24 Mei 2009

Stay at Bukit Daun Hotel and Resort - Kediri

Bukit Daun Hotel and Resort, mendengar namanya saja kita merasakan tradisional banget atau apa ya?? back to nature.....ya. Pertengahan Maret kemarin saya dan keluarga sempat stay di sini semalam. Karena memang waktu itu kita tidak punya planning untuk kemana-mana sehingga mau booking hotel di Tanjung kodok dan beberapa hotel di Batu dan Malang sudah fullbooked.

Jadinya, saya teringat customer yang memang asalnya dari Kediri. Dia pernah bercerita ada satu Hotel yang nyaman di tinggali bila kita mau Ziarah ke Goa maria. Letak Hotel ini memang tidak jauh dari Goa Maria Pohsarang di Kediri, hanya 10-15 menit saja.

Perjalanan dari Surabaya menuju Kediri ditempuh sekitar 2-3 jam dengan mengendarai mobil pribadi. Menuju ke Bukit Daun cukup mudah saja, sebelum memasuki kota Kediri (setelah pabrik rokok Gudang Garam) belok ke kanan. Sampai kita menemui terminal bus, belok kanan lagi mengikuti jalan. Letaknya tidak jauh dari terminal hanya sekitar 10 menit saja.

Fasilitas yang ada cukup lengkap untuk ukuran resort sebesar ini. Sebut saja, kolam renang lengkap dengan water boomnya. Ada kolam besar yang kedalamannya 1,5 meter dan ada kolam kecil untuk anak-anak.

Bila kita mau mengelilingi komplek resort, bisa menyewa motor roda 4. Biayanya cukup murah hanya IDR 20000 per 15 menit. Kalau anda mau mengeluarkan keringat sedikit, juga disediakan jogging track tentunya dengan pemandangan sawah dan sungai yang menyejukkan mata.

Restaurant, dibagi menjadi dua bagian: indoor dan outdoor. Indoor bisa digunakan untu pesta dengan daya tampung sekitar 300 orang. Outdoor, saya pilih saat dinner dan breakfast karena pemandangan menuju kolam renang sangat menyegarkan mata.

Souvenir store yang tidak terlalu besar, cukup lengkap untuk membeli oleh-oleh pernak-pernik khas Kediri.

Kamar, berupa deretan bungalow. Ada beberapa tipe kamar: deluxe dan superior, bedanya tentu di luas kamar dan viewnya. Tarif kamar dipatok cukup murah, hanya sekitar 250-400 ribu tergantung tipe kamar. Bila anda memiliki Kartu kredit Bank Mega akan mendapat diskon sebesar 20% (sampai masa promo habis). Semua kamar dilengkapi dengan kamar mandi, TV, AC dan connecting door. *Menurut penilaian saya: kamar disini kurang bersih, tapi untuk tarif segitu yah....masuk akal sih. Saran saya, sebaiknya anda memanggil room service bila sama seperti yang saya alami.

Makanan, pilihannya cukup variatif dan harga yang kompetitif. Untuk rasa saya beri nilai ***. Breakfast yang disuguhkan berupa buffet bar: soup, mie goreng, nasi goreng, pecel. Sepertinya pilihan terakhir yang mengugah selera, Pecel + tempe goreng dan rempeyek. Nikmat untuk menu sarapan.

Around the hotel, disekitar Resort merupakan persawahan dan dipisahkan oleh sungai. Anda bisa Ziarah ke Goa Maria di Pohsarang, tempatnya cukup hening dan nyaman untuk doa.

Sampai jumpa minggu depat di info hotel berikutnya.

Bukit Daun Photo Collection, please press Photobysugi

Tidak ada komentar: