31 Mei 2009

Live in: Novotel Nusa Dua Bali....

Oktober tahun lalu, seperti tahun-tahun sebelumnya kami sekeluarga liburan ke Bali (again)..... ya, hampir tiap tahun kita selalu ke Bali untuk liburan. Bali rasanya memang tidak pernah mati untuk dikunjungi, selalau ada yang baru disana.

Kali ini kita memilih jalur darat, karena memang harga tiket yang hampir tiap tahun naik!! Sayang, rute Surabaya-Denpasar masih belum ada pesawat low cost carrier.

Kali ini saya akan memperlihatkan nyamannya tinggal di Novotel Nusa Dua. Hotel ini termasuk baru di kawasan Nusa Dua, baru berdiri setahunan. Dulunya lokasi ini adalah sekolah perhotelan BPLH.

Ada 2 tipe kamar yang saya pakai dengan keluarga yaitu Deluxe Room dan Family Two room... Sebenarnya saya booking Family two room, tetapi karena hotel ini baru dan mungkin ada masih sedikit kekacauan disana-sini. Akhirnya saat kita check in di hari pertama mendapat 2 kamar tipe Deluxe plus complimentary back massage for two person (setelah negosiasi tentunya).

Oke, mungkin fasilitas dulu ya yang akan saya bicarakan. Fasilitas yang cukup membuat saya senang untuk tinggal di sini adalah fasilitas free wifi, karena selama tinggal di beberapa hotel di Bali tidak ada yang memiliki fasilitas tersebut. Untuk fasilitas yang lain kolam renang tentunya, yang dipisah menjadi 2 bagian ada juga kolam untuk anak kecil. Karena konsepnya family hotel tentunya fasilitas untuk anak-anak sangat banyak disini. Yaitu: playground garden, Playground House (fasilitasnya lengkap banget), Tiap hari ada games-games seru untuk anak-anak. Gamesnya: mengelilingi area Hotel, diperkenalkan tentang Pura (tempat ibadah umat Hindu), permainan seperti balap karung, dll. Seruuuuuuuu.....

Berikutnya SPA, berdiri di bagunan tersendiri dekat playgroound. Dengan peralatan gym yang cukup lengkap dan aneka macam massage. Saya cukup beruntung karena dapat pelayanan massage free, salah satu tempat massage paling oke menurut saya. Sambil menikmati pijatan kita dapat menikmati ikan-ikan di akuarium yang diletakkan di bawah bed.

Pantai, rasanya tidak afdol kalau liburan ke Bali tanpa pantai. Meskipun lokasi Novotel Nusa Dua tidak di tepi pantai. Tetapi Novotel memiliki Private Beach, dapat di tempuh dengan berjalan kaki atau shuttle cars tiap jamnya. Private Beach-nya terletak persis di samping St. Ragis Hotel.

Foods, meskipun makanan tidak begitu istimewa. Tetapi Novotel memiliki varian menu yang cukup banyak. Untuk urusan breakfast saya memang tidak terlalu banyak memilih, cukup Salad dan buah-buahan...

Arounds Hotel, di kanan kiri Novotel Nusa Dua tentunya kompleks hotel juga. Di seberang ada lapangan Golf, kita cukup beruntung mendapat view padang golf. Novotel Nusa Dua memiliki Business Center yang mengarah di jalan alternatif, disana cukup banyak cafe atau resto dan souvenir store. Salah satunya yang terkenal adalah ikan bakar Ulam (thanks Google, karena saya lupa namanya...hahahaha)


Novotel photo collection, press photobysugi


HAPPY 716 ANNIVERSARY SURABAYA

Tidak ada komentar: