26 Mei 2009

10 Keajaiban Geologis di dunia yang jarang disadari orang

Wave Rock - Australia, terbuat alami dengan sendirinya. diberi julukan "Wave Rock" karena bentuknya menyerupai ombak. tingginya bisa mencapai 15 meter dan panjangnya sampai 110 meter.

The Wave. Between Arizona and Utah - USA, ada di perbatasan arizona dan utah . terbuat dari pasir yang berumur 190 juta tahun yang berubah menjadi batu.

Hell Gate - Uzbekistan, biasa disebutkan "the door to hell". terletak di dekat kota kecil, Darvaz. 35 tahun yang lalu, tim geologis sedang menggali untuk mencari sumber gas. namun yang mereka temukan adalah sebuah goa besar yang berapi. diperkirakan goa ini akan terus membakar gas selamanya.

Great Blue Hole - Belize, berada di jarak 60 mil dari kota Belize . lingkaran yang berdiameter 0.4 kilometer. tempat yang enak untuk diving. dalamnya sekitar 480 kaki atau 145 meter. karena kedalamannya itulah warna nya jadi biru tua.

Giants Causeway - Ireland, ini disebabkan oleh reaksi vulkanik pada saat gunung meletus. kebanyakan bentuknya adalah hexagonal. yang tertinggi ada 12 meter-an.

Crystal Cave of the Giants - Mexico, terletak di dalam pertambangan di Chihuahua Mexico . warna dan bentuknya bermacam-macam. warnanya ada yang emas dan silver.

Chocolate Hills - Philippines, luasnya mencapai 50 kilometer persegi. terletak di Bohol , Filipina.

Eye of the Sahara - Mauritania, berada di baratdaya gurun sahara. berdiameter 30 mil sehingga terlihat jelas dari angkasa. bentuknya yang bulat itu masih merupakan misteri.
coba ke google earth dan ketik " Mauritania ", pasti langsung keliatan Eye of Sahara ini! saya sudah mencoba, dan atas saran dari para blogger yang lain.

Blue Lake Cave - Brazil, terbentuknya staklanit dalam gua-gua yamng membentuk pedang-pedang panjang.

Antelope Canyon . Arizona - USA, kalau ini sih sering di kunjungi dan di foto2in. berada di Navajo Land , dekat Page, Arizona di Amerika Selatan..

Tidak ada komentar: