28 Mei 2009

Ikon baru Surabaya: Surabaya Heritage Track

House of Sampoerna (HOS) akan luncurkan bus pariwisata yang diberi nama Surabaya Heritage Track, 9 Juni mendatang. Bus yang didesain mirip dengan trem atau kereta listrik jaman Belanda ini akan berkeliling kota, menjelajah Surabaya lama.

Rencananya rute yang ditempuh dibagi menjadi dua yaitu short trip dan long trip. Untuk short trip, perjalanan start dari HOS menempuh rute daerah Surabaya Barat yang masih banyak terdapat bangunan-bangunan peninggalan Belanda sampai dengan Tugu Pahlawan, setelah itu kembali ke HOS. Sedangkan long trip route yang di tempuh sama tapi melewati Balai Pemuda.

Selain berkeliling kita juga akan dipandu oleh seorang guide yang akan memberi informasi mengenai tempat-tempat bersejarah yang kita lewati. Bagi pengunjung yang ingin mengikuti paket wisata ini tidak dipungut biaya,

Menurut Rani Anggraini, Marketing Manager House of Sampoerna, layanan ini akan di-launching pada 8 Juni 2009 nanti, dan rencananya dibuka oleh Arif Afandi, Wakil Walikota Surabaya. “Setelah itu masyarakat boleh memanfaatkannya secara gratis untuk diajak mengelilingi tempat bersejarah di Kota Surabaya,” imbuhnya.
(naskah dan foto : wt atmojo)

Wah, jadi bangga ya jadi warga Surabaya. Dimana ada orang-orang yang mau menjadikan kota kita tercinta ini makin diminati wisatawan baik lokal maupun dari manca negara.
Ternyata masih banyak warga Surabaya yang mau peduli sama kotanya. Semoga di hari jadi Surabaya yang ke 716 akhir bulan ini bisa menjadi ikon kota terindah di Indonesia.

Setelah membaca berita SHT di koran hari ini, saya langsung mencari informasi di 108. Mendapatkan nomor telepon House of Samporna dan diterima oleh marketingnya, mbak AYu. Mbak Ayu memberikan informasi bahwa SHT akan di launcing pada tanggal 8 Juni dan 9 Juni untuk umum.

Tidak ada komentar: