30 April 2014

CHINA VISA: cara gampang pengajuan visa China di Surabaya

tanda terima pengambilan setelah 4 hari kerja

Visa China sudah di dapat dengan invoicenya
Kali kedua saya mengurus Visa China di Surabaya sejak 2011 yang lalu, memang ada sedikit perbedaan tetapi prosesnya tetap gampang (= mudah). Mungkin yang sedikit membedakan adalah, jika di tahun 2011 lalu, kita tidak perlu membuat itinerary/booking hotel terlebih dahulu. Maka saat ini syarat itu dibutuhkan, jika kita melakukan perjalanan sendiri (bukan ikut tour).

Hal-hal yang perlu dipersiapkan adalah:
  1. Foto terbaru berwarna dengan background putih, ukuran 4,8X3,6. Sebenarnya persyaratan ini tidak terlalu wajib ukurannya dan warna backgrounnya, asalkan benar-benar foto terbaru.
  2. Buat jadwal perjalanan secarang singkat dan sederhana saja, misal tanggal keberangkatan, lokasi yang dituju dan tempat menginap.
  3. lampiran booking tiket
  4. lampiran booking hotel (wajib, bila berpindah-pindah tunjukkan salah satu hotel saja)
  5. Copy paspor halaman depan dan belakang
  6. Menisi formulir yang sudah disediakan
Bila mengajukan untuk orang lain, maka persyaratan tersebut dilampirkan satu per satu. Dan kita sangat diperbolehkan untuk mengurus visa orang lain, ada kolom isian di akhir formulir.

Jika syarat-syarat tersebut sudah terpenuhi semua, maka Visa China akan segera di peroleh dengan mudah. Petugas loket hanya menyiapkan berkas-berkas yang sudah kita lampirkan dan memberi tanda terima untuk pengambilan. Lamanya proses ini adalah 4 hari kerja, dan kita hanya membayar 540.000 rupiah saat pengambilan. Harga tersebut adalah single entry dengan pengajuan biasa (bukan expres), untuk harga-harga visa yang lain (double entry/express) bisa dilihat di papan pengumuman.

Alamat:
PT CHINA VISA SERVICE INDONESIA
Jl. Pakis Argosari F-24 Surabaya 60225
Tel. 6231-5663778
Fax 6231-5670510
 


Tidak ada komentar: