Laman

19 Maret 2011

jejak Wisata Kuliner Malang

Melengkapi perjalanan kita kemarin selama di Malang dan sekitarnya, berikut saya posting wisata kulinernya. Kali ini kita benar-benar tidak makan di tempat biasa kita mampir, seperti yang sudah-sudah Depot 29 Lawang, Sate kambing Hotplate dan Warung Bethania di Batu sama sekali tidak tersentuh. Yang ada adalah mencoba tempat baru, menu baru dan sebagian adalah hasil rekomendasi dari teman dan juga tentunya Pak Bondan di acara Wisata Kuliner.

Depot SARI RASA Lawang
Nah disini saya mau coba tahu goreng petis yang kata temen saya maknyuss, malah dua orang yang kasih advise!! Rasa penasaran sejak tiga minggu lalu setelah saya posting tahu tempe goreng petis milik Depot 29. Memasuki depot yang mirip rumahan dengan halaman parkir yang cukup luas, seperti kebanyakan depot di daerah situ yang menjual cemilan-cemilan selain makanan. Waktu itu masih sekitar jam lima sore, ternyata tidak satupun ada pelanggan disana. Saya pesen tahu goreng plus wedang jahe, tidak lama muncul pesanan kita. Tahunya gendut-gendut baru saja diangkat dari penggorengan. Dari tekstur hampir sama dengan tahu-tahu kebanyakan di Jawa Timur dengan isinya yang padet tidak seperti tahu sumedang yang bolong didalamnya. Petisnya tidak ada yang istimewa, (maap) saya masih menjagokan Depot 29!!Total Tagihan:
tahu goreng @5000
wedang jahe @3500
Alamat:
Jl. Dr. Wahidin 29/61 Lawang,
Malang

Warung SUBUH Malang
Malamnya setelah check in Hotel, kita dijemput teman lama yang tinggal di Malang. Dia dan keluarganya mengajak kita bersantap Indonesian Food dengan puluhan menu masakan yang bisa kita pilih sendiri. Mulai dari olahan ayam, seafood, sayuran banyak sekali pilihannya. Warung ini mirip mini Pujasera, selain menyediakan masakan tadi juga terlihat stall-stall penjual sate ayam, kikil kambing dan lainnya. Waktu itu saya pilih udang masak pedas, cumi tinta hitam, cah krecek. Untuk urusan rasa dapat acungan jempol sayangnya kurang pedes buat lidah saya, dan "katanya" termasuk murah (maklum gak ikut bayar) hehehe. Si teman order lontong cap go meh, tampilannya lucu hanya irisan lontong disiram kuah kari ayam diatasnya. Tapi menurut dia dan suami rasanya paling oke.
Lokasinya di Jl. Raya Langsep No.11A Malang Kota/Klojen
dan sudah buka cabang di Surabaya (ternyata) beralamat di Jl. Raya Kupang Jaya No. 19 Surabaya Barat/Sawahan
Telpon: 031 7325830

Nasi Buk: Bik Matira Malang
Pagi ini sengaja saya menjajal nasi Buk yang cukup terkenal di kota Malang, dari info-info di blog tetangga Nasi buk Matira ini yang memang jadi legendanya. Setelah ngublek-ngublek daerah stasiun kota akhirnya nemu juga warung Bik Matira, lokasinya hanya beberapa toko dari stasiun. Pagi-pagi sekitar jam setengah delapan ternyata sudah ngantri yang beli! Mereka menghidangkan pilihan lauk seperti, babat, paru, empal, usus, dendeng yang semuanya digoreng. Sebagai pelengkapnya adalah serundeng dan sayur lodeh (tewel=nangka muda) dan juga sambel tentunya. Selain nasi buk warung ini juga menyediakan menu lainnya seperti Rawon, kare ayam dan ayam panggang.
Lokasinya: Jl. Trunojoyo 10 EF Malang (daerah stasiun kota Malang)
Harga tergantung pesanan, untuk sebungkus pesanan saya waktu itu 15.000,-

Sate Kambing Bang Saleh Malang
Ah akhirnya tercapai juga buat nyobai sate kambing Bang Saleh, warung ini dapat rekomendasi dari Pak Bondan di acara wisata kuliner di trans TV. Warungnya cukup kecil, nampak dari depan adalah si pemanggang sate dengan asap yang mengepul dan baunya yang harum (tambah bikin laper). Di sebelah si pemanggang sate ada penjual martabak tapi bukan kambing, isinya hanya sapi dan ayam. Sate kambing dan Gule Kambing keluar setelah menunggu sekitar 10 menit, dangingnya cukup oke tidak alot. Tetapi tetap lebih juara Sate Hotplate di Batu, kalau lagi males naik warung ini juga boleh buat alternatif :)
Lokasinya di Jl. Ade Irma Suryani 43, Extogen - Malang. Cukup mudah menuju kesini, dari alum-alun lurus saja setelah itu belok ke kiri. Dari sanah sekitar 500 meter sebelah kiri jalan.
Total tagihan: 46.000,- semuanya

Depot Gai Sin Jombang
Keluar dari malang, kita mampir di depot Gai Sin di pinggiran kota Jombang. Lokasinya cukup strategis karena dilewati jalan utama antar kota. Kalau nampak depan sepertinya lahan parkirnya sedikit karena memang seperti ruko, tetapi lahan kosong di sebelahnya ternyata cukup luas dan bisa menampung puluhan mobil. Kondisi depot rame banget sampe-sampe harus ngantri. Depot ini menyediakan masakan Chinese yang sudah dikombinasi masakan Indonesia. Cumi masak garam, tami cap cay, nasi goreng spesial, kul nenek saus taoco dan bakwan campur adalah orderan kita malam itu. Untuk tiga masakan pertama rasanya juara, tetapi bakwan campur nothing special. Dan Kul nenek tidak recomended, bumbunya kurang meresap sehingga saat makan kul-nya yang ada rasa hambar. Over all, depot ini boleh dijadikan rekomendasi apalagi harganya yang tergolong murah. Untuk semua tadi total tagihan tidak lebih dari 90 ribu.
Lokasi: Ds Kepuh Kembeng 149 JOMBANG dan sudah buka cabang di Jl Mulyosari 119 SURABAYA

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Mau share info nih temen2... Buat para pecinta wisata kuliner yang mau jalan-jalan ke Malang, saya rekomendasikan ke daerah pusat kota aja.. Kalo belum tahu info2 tempat wiskul yang oke n tempat nginap daerah pusat kota, saya rekomendasikan nginap di hotel Kartika Graha (tempat sy dulu nginap)... Check this out www.kartikagrahahotel.com

MRS KABU LAYU mengatakan...

Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

Saya mengajukan sejumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diminta untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
Terima kasih semua.