17 Mei 2009

Live in Tanjung Kodok Beach Resort

Start dari minggu lalu setiap weekend saya akan memberikan informasi mengenai hotel-hotel, minggu lalu sudah saya ulas tentang Santika Premier Hotel di Malang. Kali ini saya mencoba untuk menginformasikan Hotel atau lebih tepatnya Resort yaitu Tanjung Kodok Beach Resort.

Terletak di kabupaten Lamongan, resort ini merupakan grup dari Klub Bunga di Batu dan Kartika Graha di malang. Bila dari Surabaya cukup menempuh perjalanan dengan mengendarai mobil sekitar 1,5 jam. Melewati tol ke arah Gresik sampai ujung tol, kemudian belok ke kiri. Dari keluar pintu tol menempuh waktu sekitar setengah jam.

Letak resort ini memang diatas batu karang yang menyerupai kodok (=katak). Dulunya sebelum resort ini berdiri, kawasan tanjung kodok sudah menjadi tempat wisata pantai dan goa. ya, ada beberapa goa disana yang memperlihatkan keindahan stalaknit. Salah satunya adalah goa Maharani yang terletak di seberang tanjung kodok.

Resort ini merupakan kawasan wisata, bersebelahan dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL) atau disebut juga Jatim Park 2. Yang menyediakan berbagai macam permainan, seperti area Dufan di jakarta serta kolam renang seperti di Ancol. Serta tidak ketinggalan pula permainan water sport tentunya.

Oke, about the resort.... dengan mengusung gaya minimalis, mereka menyediakan beberapa tipe kamar yaitu Deluxe dan Pavilliun serta beberapa villa. Tipe kamar Deluxe dan villa semua menghadap ke laut (sea view).

Tipe paviliun berdiri dibangunan yang terpisah yaitu di seberang lobby (garden view). Bila Anda rombongan besar mereka menyediakan tipe kamar paviliun untuk 8 orang dan untuk rombongan kecil ada tipe paviliun dengan triple bed.

Bila Anda menghabiskan waktu di weekends, akan mendapat tambahan complimentary dinner. Menu dinner berupa makanan olahan seafood, ada ikan bakar dan chinese food. Nilai **** untuk makanannya. Tapi bila weekdays mereka hanya menyediakan breakfast saja, tentunya tarif yang diberlakukan juga berbeda.

Jangan khawatir bila anda memerlukan air panas atau mineral water, karena untuk setiap lorong kamar mereka menyediakan dispenser. Bila Anda hanya ingin makan mie instant cukup menyeduhnya di sana tanpa harus repot-repot minta lagi ke room service. Sebagai catatan, makanan di sekitar hotel maupun di foodcourt WBL tidak begitu enak (menurut lidah saya).....heheehhe atau saya belum menemukan makanan yang enak ya disana?? Tapi jangan khawatir karena mereka juga menyediakan drug store yang menjual aneka makanan kecil, minuman sampai souvenir.

Oke, bagi Teman-teman yang merencanakan liburan pantai tidak ada salahnya mencoba Tanjung Kodok Beach Resort. Catatan: tahun depan mulai dibangun kolam renang di kawasan resort sendiri yang terpisah dari WBL. Kolam renang ini dibangun di tepi pantai, semoga dapat menjadi nilai tambah.


Tanjung Kodok Photo Collection press photobysugi

2 komentar:

Anonim mengatakan...

please info ratenya juga doongg

gie's mengatakan...

Ratenya kisaran antara 250 - 400 ribu semalem, tergantung tipe kamarnya.

Waktu itu masih dapet promo discount 20% dari kartu kredit Bank Mega.