1 Desember 2011

What a friends are for....

Tidak terasa sudah memasuki bulan DESEMBER, bulan terakhir di tahun 2011 ini. Bulan spesial buat saya karena di bulan ini mama tercinta merayakan ulang tahunnya, tepat hari ini, hari pertama di bulan Desember. Happy birthday Mom, wishing you a health and wealth biar kita bisa jalan-jalan teruuuuus :D mottonya tetep "Jalan-jalan"

Di penghujung bulan Desember ini juga saya dan teman-teman Nasrani di seluruh dunia merayakan NATAL, kelahiran Sang Juru Selamat.

Flashback sepanjang tahun 2011 ini, banyak momen-momen spesial yang sudah saya dan keluarga lalui. Bagi saya pribadi di tahun ini bertemu satu komunitas baru yang sejalan dengan hobby jalan-jalan. Liburan Murah. Dalam komunitas yang di bentuk oleh Andy Kristono, owner sekaligus writer dari blog liburanmurah.info dimana belakangan ini juga rame sharing soal jalan-jalan di grup facebook.




 Sampai puncaknya kita "kopi darat" dadakan di rumah pak Komandan, acara yang digagas cuman sehari ini cukup mengumpulkan lebih dari tigapuluh orang anggota termasuk keluarga. Juga, merayakan ulang tahun Pak Adi (suami mbak Yuli) dan acara potong tumpeng pun sukses dengan ciuman mesrah yang mendarat di pipi orang paling bahagia malam itu. Di akhir acara ada NoBar, nonton bareng foto-foto kita di Sempu, Pekalen, Madakaripura, Kalibaru, dan Papuma.






Apalagi sejak bertemu dengan mbak Yulijantik yang punya ide jalan-jalan murah sekaligus sebagai penggagas dan sebagai pengurus segala macam detailnya. Jalan-jalan pertama yang saya ikuti cukup berkesan, Sempu dan Bajulmati menjadi kenangan yang tak terlupakan. Kedua, bersama grup  BB (blackberry) LiburanMurah kita rafting bareng di Pekalen plus "nyambangi" air terjun Madakaripura. Kali ini Any yang menjadi komando kita.






Even ketiga (tapi saya tidak ikut) adalah jalan-jalan naik lori dari Kalibaru menuju Garahan, wow!! Kalibaru, desaku yang kucinta tanah tempat lahir beta...... hahahahah. Dan sepertinya acara ini sukses dengan mampir juga ke pantai Papuma.

Di akhir tahun mbak Yuli dan rombongan sudah plan "old and new" ke Klayar, semoga acaranya sukses ya mbak.....

Selain jalan-jalan dengan komunitas Liburan Murah, di tahun 2011 ini saya juga jalan-jalan dengan keluarga. Awal tahun kita sempat ke Genting dan Kuala Lumpur. Jalan-jalan selama enam hari, exploring Kuala Lumpur dan sekitarnya. Ceritanya di terbagi menjadi lima: exploring KLCC, exploring KL 1, exploring KL 2, First World Genting dan Radius KL

Di bulan Maret dan April jalan-jalan ke Malang Selatan, air terjun Cuban pelangi dan anak Gunung Kelud, ya sampe dua kali kita ke Kelud karena yang pertama agak kecewa melihat pemandangan yang diselimuti kabut tebal. Nah, ngomong-ngomong soal Kelud, Febuari 2012 komunitas Liburan Murah punya acara kemping di puncak Kelud. Bagi yang mau join masih terbuka pendaftarannya disini.



Pertengahan tahun 2011 sekaligus liburan sekolah, saya, istri dan anak-anak jalan-jalan ke Melaka selama empat hari. Jalan-jalan sambil melihat bangunan sejarah sekaligus wisata kuliner.



Memasuki Agustus, menikmati nyamanya menginap dua malam di Hard Rock Hotel Bali. Selama tiga hari kita hanya berdiam di dalam hotel, berdiam?? bukan, karena banyaknya fasilitas dan aktivitas yang bisa kita lakukan disana. Dan diakhir bulan bertepatan dengan liburan Hari Raya, cruising ke tiga negara, Singapore, Phuket-Thailand, Langkawi-Malaysia. Sungguh pengalaman yang luar biasa.



October, jadi momen sepesial buat Selena, bisa merayakan ulang tahun di Bromo.  Dan, spesial juga buat saya, bisa merayakan ulang tahun bareng "hoopeenks" sambil BBQ-an.



 




World AIDS DAY 2011

 what a friends are for, dalam tulisan saya kali ini, benar-benar merasakan bahwa teman adalah seseorang yang bisa berbagi dalam KESAMAAN.  

Tidak ada komentar: