7 Desember 2011

ESCARGOT hunter: The Vinette




ESCARGOT?? pertama kali mendengar nama itu, asing, setelah browsing di google yang muncul malah gambar sekumpulan binatang bercangkang mirip bekicot hanya saja yang ini lebih putih.

Walhasil beberapa minggu yang lalu di grup BBM Liburan Murah terupload foto Escargot keluaran Resto The Vinette. Utuh dengan cangkangnya plus garlic dan olive oil di beberapa bagian. Menarik. Pengen banget nyoba western food yang satu ini, walau sebenarnya saya sendiri bukan penyuka bekicot dan makanan sejenisnya. Tapi tampilan tadi yang membuat rasa ingin tau.

Pas 11 11 2011 kemaren, saat merayakan (kecil-kecilan) anniversary kita yang ke 10. Kesempatan datang buat mampir ke The Vinette, awalnya bini saya rada enggan ke sana. Yap, memang Heidy orangnya prevent terhadap hal-hal baru. Termasuk dalam hal makanan. Setelah sedikit negosiasi dalam perjalanan, akhirnya dia setuju.

Memasuki ruang resto yang bergaya American classic, dengan beberapa sofa table di kanan kiri, di ujung bar terdapat sofa gede dengan tirai merah maroon sangat eye catching. Sayangnya udah terisi tamu. Finally, kita dapat meja di sisi kiri dengan sofa panjang. Setelah saya perhatikan beberapa meja yang terisi, hampir semuanya memesan Escargot. Looks like this is a recommended menu. Tanpa pikir panjang, saya langsung pesan satu porsi. Plus Salmon steak, Sirloin steak buat Heidy dan Hamburger buat Selena. Mumpung ada promo beli dua main course dapet dua dessert for free.

Ga berapa lama duabelas cangkang dalam nampan tahan panas keluar, disajikan bareng plate kecil plus garpu dan capitan kecil untuk memegang si cangkang tadi. Slurrrpuutt, hmmm... rasanya kenyal dengan aroma bumbu khas western dan minyak yang berlimpah. Enak. Pas.

Dua main course yang lain datang bersamaan, semua masakannya pas. Apalagi Selena dan Reno asik dengan Hamburger mereka. Untuk free dessertnya saya pilih Vanilla ice with crepes and liquor, tampilannya menarik karena dinyalain dengan api. Sedangkan Heidy pilih Chocolate cookies, ga terlalu recommended :D

Selang seminggu kita balik lagi ke sini dengan mengajak papa mama mertua, mereka pun merasa puas dengan masakan yang di sajikan. Saya tetep pesan escargot, sedangkan mama mertua nyobain sop buntutnya. Ternyata masakan Indonesianya juga wenak :D Untuk beverage kali ini saya coba ice tea with lecye, seger.

Untuk harga mereka mematok kisaran 50-150IDR untuk main course dan 20-40IDR untuk dessert. Beverage kisaran 10-35IDR.


The Vinette
House of Bovin & Lynnette

Jl Bukit Darmo Boulevard 6F-G, Surabaya
RSVP:  (031) 7347507

Tidak ada komentar: