19 November 2011

Mom's first Solo trip



My Mom got her own Trip for the first time!!

Yey, setelah beberapa kali jalan-jalan dengan tour agent, akhirnya mama saya berani untuk "jalan sendiri" ke Hong Kong. Awalnya, Febuari kemarin saya dapet tiket murah cuman 1,2 juta untuk round trip Surabaya - Medan - Hong Kong dan Macau - Kuala Lumpur - Surabaya. Walaupun pulangnya kudu nginep semalem, tetep aja lebih murah.... Itung-itung buat pengalaman juga....

Sembilan bulan menunggu waktunya berangkat, persis di akhir bulan Oktober, Mama dan empat orang saudaranya (ages: over 60) plus satu orang cucu (ages: 7). Beruntungnya sekarang Air Asia bisa web check in 360 hari sebelum keberangkatan. Jadi semua boarding pass sudah saya persiapkan sebelumnya. Dan satu lagi catatan (step by step) saat transit di Kuala Lumpur nantinya. Oya, rute Medan-Hong Kong di tutup bulan Juli kemarin, walhasil re-route berhasil terkonfirmasi Surabaya-Kuala Lumpur-Hong Kong.

Pertama-tama, aku udah buatin step by step untuk transit di KL. Mulai keluar dari pesawat, menuju imigrasi, nulis form imigrasi, ambil bagasi, cari loket untuk check in bagasi lagi, sampe masuk imigrasi, dst. Semuanya saya tulis detail disertai "LCCT terminal plan". Sebenarnya kesemuanya gampang dan mudah, tapi akan sulit bagi orang yang baru pertama kali urus segalanya sendiri plus "tidak" bisa Inggris.



Puji Tuhan semuanya bisa dilalui selamat samapi balik ke Surabaya. Bahkan saat balik, kudu nginep di Tune hotels LCCT. Nyampe di LCCT pun ga tanggung-tanggung, jam 12 malem :p maklum aja deh cari tiket termurah. Pengalamanya saat mau ke Tune hotels kepentok biaya taxi sebesar RM 28, hahaha... padahal udah saya kasih catatan kalau ada shuttle van menuju hotel.

Sesampai di Surabaya, mama malah bangga bisa jalan sendiri. Dan bakalan mau ngelakuin lagi someday!! Great....



1 komentar:

sugi phang mengatakan...

happy birthday Mom, wish u all the best :D