Laman

KLCC playground
KLCC Aquaria
KLCC garden

Setelah perjalanan satu jam dengan bus dari Genting Highland, kita sampai di Terminal Titiwangsa. Biaya bus hanya RM 6,6 per orang, tapi busnya standard banget. Dan perlu diketahui tidak ada bagasi jadi kita harus membawa barang bawaan kita ke dalam bus.

Tadinya kita mau cobain monorail menuju bukit bintang dimana tempat kita menginap selama di KL, tapi saat turun dari bus ada si uncle sopir taxi yang nawarin hanya RM 20 menuju ke Radius Int Hotel. Tanpa pikir panjang saya ambil naik taxi aja, cukup murah dari pada harus bawa dua koper gede naik turun monorail. Selesai urusan check in hotel, kita menuju KLCC lagi-lagi naik taxi cuman RM 10. Sebenernya kalau mau jalan kaki dari bukit bintang juga tidak terlalu jauh, masuk aja ke Pavillion nanti disana ada petunjuk arah menuju KLCC paling hanya berjarak sekitar 700 meter.

Aquaria terletak di Lt 1 KL Convention Centre jalan Pinang menjadi jujugan pertama. Entrance fee-nya RM 45 (adult) RM 35 (child) dan RM 25 (senior citizen). Selama satu jam lebih kita ber"pusing-pusing" menikamati koleksi satwa laut yang ada disana. Koleksinya cukup lengkap, yang menarik adalah aquarium berbentuk tabung yang sangat besar tepat di tengah-tengah ruang Malaysian rainforest. Di bagian berikutnya adalah memasuki lorong gelas mirip di seaworld. Dan yang terakhir adalah Aquaria store yang menjual merchandise dan foto langsung jadi hanya dengan membayar RM 30. Menarik sekali untuk membawa anak-anak ke sini karena banyak sekali pelajaran yang bisa di dapat, seperti mengamati prilaku hewan air atau memberi makan dan lain-lain.

Selesai menikmati Aquaria kita makan di foodcourt yang ada di pintu keluarnya. Banyak makanan yang ditawarkan, kita coba di masakan malay yang rasanya standar banget dengan harga kisaran RM 7 per porsi. Tidak ada yang bisa di rekomendasi untuk makanan disini, lebih baik cari di Suria Mall.

KLCC garden, menjadi tempat favorit untuk mengambil foto dengan latar belakang menara petronas selain itu juga bisa untuk tempat rekreasi tentunya. Menyenangkan bermain-main di sana, anak-anak bisa bermain seluncuran di arena playground yang bersebelahan dengan kolam bermain. Selain anak kecil dilarang untuk masuk ke area kolam (awas ada polisi jaganya) alasannya karena memang untuk bermain anak-anak. Last but not least, kita bisa menikmati simfoni lake yang ada di belakang Suria Mall sampai sore hari.

Petrosains, terletak di Lt 4 Suria Mall. Cukup murah untuk entrace fee-nya hanya RM 12 (adult), RM 7 (youth) dan RM 4 (child). Tetapi kemarin dapat promo rate dari Aquaria hanya sengan RM 9 untuk adult dan RM 5,20 untuk anak-anak 5 sampai 12 tahun. Petrosains cukup interaktif untuk mengajak anak-anak ke sini karena berisi mulai dari museum, sejarah, pengetahuan yang dikombinasi menjadi satu. Untuk mengelilingi dibutuhkan waktu sekitar 2-3 jam.

Kulilner, untuk mencari makanan di Suria Mall juga banyak pilihan!! Mulai dari cafe, restaurant sampai foodcourt, Lengkap. Chillis salah satu Mexican resto yang rame di kunjungi. Saat itu kami sempet mencoba margerita pizza dan aglio ollio seafood spagetti di Milano Pizza, terletak di foodcourt lantai 3. Harganya cukup kompetitif hanya RM 12,99 untuk satu loyang ukuran besar. Sedang spagetti dibandrol RM 7,99 per porsi, urusan rasa saya acungi jempol.

Shopping, nah bagi yang gemar shopping rasanya ini surganya :) bayangin semua branded item dan semua produk ada disini. Pun ada beberapa departement store terkenal seperti iSetan dan Parkson. Jadi cukup wise buat berbelanja!! :)

Transportation, karena KLCC merupakan icon kota Kuala Lumpur jadi tidaklah sulit untuk menuju kesana. LRT station juga ada di lantai ground, halte bus menuju ke segala penjuru KL tepat di depan menara. Dan yang paling gampang adalah taxi!!

Walaupun sudah beberapa kali menginjakkaki di KLCC tetapi tetap saja ada hal-hal yang menarik disini :)