5 Desember 2011

Sunday Morning: Fun Bike and Nasi Bali



Hari minggu kemarin, 4 Desember, saya dan tiga orang teman dari grup Liburan Murah ikutan Fun Bike "Purple Movement" yang diadakan oleh Avrist (perusahaan asuransi). Acara yang dimulai jam enam pagi terpaksa harus molor karena banyaknya even-even lain di kota Surabaya, biasa, sunday is healthy day :D

Jam 5.15 berangkat dari rumah, cukup setengah jam untuk sampai di depan Grapari Telkomsel, meeting point kita. Sambil nunggu makan roti gandum, 15 menit kemudian tiga grombolan si berat datang (eh, yang satu ringan ding, hahaha) Ngak lama akhirnya fun bike start melewati jalan Pangsud menuju Raya Darmo (CFD).

Wah, rute dan evennya kacau, para peserta mulai ambil rute sendiri-sendiri. Walhasil kita berempatpun memisahkan diri, dan, sepeda yang dipakai Louisa rusak. Si Anton ambil inisiatif untuk cari becak, selang beberapa menit sepeda + Louisa sudah ada diatas becak untuk kembali ke tokonya Anton di jalan Kranggan.

Setelah sepeda di perbaiki, kita  malah ngacir nyari tempat sarapan. Lah, kemarin di grup BBM lagi rame ngomongin nasi bali di jalan Makam Peneleh. Monica kehabisan padahal masih jam 12 siang.  Jadi penasaran kayak apa sih nasi bali yang super duper "in". Kemaren malemnya saya sempet browsing-browsing beberapa tulisan di blog tentang nasi bali ini, dan, dapat alamatnya di Jl. Makam Peneleh No. 30 serta reviewnya yang TOP. Tambah penasaran.

Posisinya persis di seberang makam Peneleh, wait, nurut feng shui yang aku baca sih ga bagus. Tapi knapa malah bisa rame gini ya?? masa bodo ah!! Hahahaha.

Nyampe di TKP kondisinya memang rame polllll, ada segerombolan tante-tante yang pake seragam kaos olah raga. Dan, banyak juga yang bungkus, weleh baru tau nih ada nasi bali disini dan rame pula.
Tidak pake lama pesanan kita keluar, sepiring nasi campur dengan aneka lauk dari babi plus semangkuk kuah kaldu dengan sepotong "tulangan" babi. Lauknya cukup banyak macem, sate daging, lapciong (sosis),  rambak, samcan, kacang panjang, sambel ijo, sambel bawang, ayam suwir. Weleh-weleh, ngileeeeeer.... Dan, semuanya cuman 19 ribu per porsi.

Glek, kenyang!!!

Berikutnya kita gowes lagi balik ke venue, buat nukerin door prize. Eh, ternyata pengundian udah berjalan dan kita telat masukin kupon; Hahahahahah.... dari pada kecewa dua kali, ya udah ngacir deh ke McCafe Basrah, cari temapt adem buat kongkow sambil nyeruput ice coffee...







Tidak ada komentar: