8 April 2011

KL City Tour: Part II

Mr. Albert dan mobil yang menemani kita keliling KL

Melanjuti posting sebelumnya tentang KL City Tour, great city exploring selanjutnya adalah ke beberapa tempat keren lainnya di KL. Selesai Istana Negara, Thean Hou Temple, Batu Caves dan tour Royal Selangor berikutnya kita kembali ke pusat kota dimulai dengan Taman Tasek Perdana, Dataran Merdeka, Petaling street, makan siang di jalan Alor, Shopping tas kulit dan coklat di jalan Imbi dan yang terakhir adalah exploring kota (buatan) pemerintahan Putrajaya. Cekidot!!

TAMAN TASEK PERDANA
Merupakan komplek taman terbesar yang ada di KL, cukup banyak spot disini yaitu National Monument di ASEAN Sclupture garden kemudian Lake Garden, Deer Park, Orchid Garden, Planetarium Negara dan Butterfly Park. Taman ini cukup besar dan banyak sekali yang bisa dilihat, tapi karena keterbatasan waktu maka tidak memungkinkan untuk exploring taman ini. Next time kita akan ke sana lagi seharian :)

DATARAN MERDEKA
fiuuuh, matahari menyengat panas sekali siang itu! Setelah perjalanan dari Taman Tasek Perdana kita melewati Central Market dan Petaling Street menuju Dataran Merdeka. Disini terdapat lapangan semacam alun-alun kota yang dikelilingi bangunan bergaya european, KL Memorial Library dan Sultan Abdul Samad Building yang menjadi centrepoint-nya. Bangunan tersebut sejajar membentuk leter "L" mengelilingi dataran merdeka. Cukup bagus untuk obyek foto :D
Selesai jepret-jepret di Dataran Merdeka kita melanjutkan perjalanan balik menuju daerah Bukit bintang Walk untuk cari makan siang. Saya sempet request "Asam Laksa" ke Albert, ternyata oh ternyata si penjual asam laksa tiap hari saya lalui heheheheheh. Terbayar sudah "ngidam" Asam Laksa.
IMBI
Didaerah Imbi yang tidak terlalu jauh dari Bukit Bintang terdapat toko tas kulit dan coklat merek Barleys. Awalnya saya ga kepengen buat mampir, tapi yah tau sendiri mereka telah kerjasama dengan travel agent yang tentunya ada komisi buat si sopir.

Pertama kita mampir ke toko kulit, di pintu masuk diterangkan berbagai macam jenis kulit dan contoh-contohnya. Kemudian kita masuk kedalam ruangan seperti toko-toko tas di tanggul angin Sidoarjo. Yang menarik harganya luar biasa mahal :pBerikutnya adalah toko coklat Beryl's (tidak jauh dari toko kulit tadi), disini dijual berbagai rasa coklat sampe rasa duren pun ada!! Ada free tester-nya, jadi lumayan buat nyobain berbagai macam rasa coklat. Harganya juga lebih mahal daripada di pasaran. Karena sungkan sama si sopir akhirnya saya beli sebungkus coklat aja:)

PUTRAJAYA
Salah satu tempat yang pengen saya kunjungi sejak lama, berhubung cukup susah menggunakan transportasi umum menuju ke Putrajaya jadi sering kali batal buat mampir. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan, mumpung sewa mobil :)Kagum banget liat kota bikinan ini, semua tertata rapi dan kompleks. Memasuki gerbang kota disambut dengan jembatan yang artistik, terlihat danau (lagi-lagi buatan) yang cukup gede. Diawali mampir ke Putrajaya Convention Centre, disini bisa melihat pemandangan seisi Putrajaya dari atas karena memang posisi gedung cukup tinggi dari pada lainnya. Menurut Albert, tata kota Putrajaya juga menggunakan Feng Shui :) Tapi bila dilihat memang semuanya sejajar dan ada unsur-unsur Yin Yang (keseimbangan) serta semua unsur Air, Kayu, Besi dan Api.Setelah puas menikmati pemandangan dari Convention Centre selanjutnya kita menyusuri seisi kota menuju ujung satunya yaitu Putra Square yang merupakan kantor pemerintahan Perdana Mentri Malaysia. Disini juga terdapat Masjid Terapung yang dilengkapi dengan foodcourt, arena bermain dan taman kota bahkan bisa naik kapal menyusuri danau (tarifnya cukup mahal).
Berakhir sudah perjalan saya dan keluarga mengunjungi KL dan genting di pertengahan Febuari kemarin :)

Thanks to Mr. Albert from MP travel

Tidak ada komentar: