5 Maret 2011

Live in: Tops of First World Hotel, Genting

firework at First World Hotel





posting from Trio Indah Hotel Malang


Melengkapi (tiga) posting mengenai Genting, berikut ulasan terakhirnya yaitu tempat dimana kita terakomodasi selama dua malam disana. Hari pertama kita sampai sekitar jam 5 sore waktu setempat, turun dari bus yang mengantar selama dua jam perjalanan dari LCCT langsung jalan menuju lobby hotel yang terhubung dengan lorong. Tidak begitu jauh, malah tergolong nyaman.

Sebelum memasuki lobby kita disugguhi ruangan dengan nuansa malaysian tropical forest, menarik dan menakjubkan. Lobbynya pun tak kalah menyengangkan, gimana enggak!!?? ini lobby hotel terbesar yang pertamakali ku temui, loketnya aja sampe 20 lebih dan parahnya sebelumnya kita harus ambil nomor antrian sebelumnya. Konon, kalo pas weekend or ada event antriannya bisa berjam-jam!! Mampus daaah...

ROOM
Hari pertama kita dapet kamar standard dengan harga super duper murah :) kamarnya kecil dengan interior agak kuno. Finishing dengan warna-warna kayu coklat, tapi toilet dan standing showernya bersih banget. Sueeer!! request kita untuk connecting room pun oke, sayangnya jendela kamar menghadap sesama kamar yang mirip dua bangunan terpisah. Semuanya perfect!

Hari kedua kita pindah ke kamar deluxe, pagi-pagi saya sudah minta di loket nomor tiga untuk upgrade kamar. Kali ini saya minta non smoking level, btw untuk smoking level parah deh baunya. Maklum saja ya karena kebanyakan yang stay disana memang orang-orang dewasa yang mau mengadu keberuntungan di meja kasino. Jadi bagi kita yang pergi bersama keluarga ada baiknya buat request non smoking level, walaupun di level inipun saya masih mendapatkan putung rokok di tempat sampah.

Deluxe room letaknya juga di sisi yang sama dengan standard room, cuman design interiornya beda dan toilet jadi satu dengan standing showernya. Apalagi kita dapetnya di lantai paling atas, jadi viewnya cukup bagus dari sini.
Breakfast
Luar biasa!!! fiuuuh, benernya gak masuk akal coba bayangin aja ya di sana terdapat lebih dari 10 foodstall yang menyajikan berbagai macam dishes. Mulai dari Chinese food, Indian food, European and all International food. Wow, amaze me! Hari pertama saya di tolak sama penjaga pintu resto di Indian food, rada mupeng juga. Untungnya hari kedua ramenya bukan maen, jadi ga ada penjaga pintunya. kita bisa bersliweran sana-sini, hehehehe. Mantabnya lagi begitu tau makanan-makanannya saya foto satu per satu, eh malah dibikinin Rava Thosai special sama si chef.

Percaya saja ya kalau foodstall yang disediakan begitu banyaknya, saat hari petama kondisi hotel memang tidak begitu ramai. Tapi pas hari kedua semua pada berdatangan karena ada event Cap Goh, jadi suasananya bener-bener kayak pasar malem deh :) Itu pun harus ngantri-ngantri kalau mau amnil makanan, OMG.

Sebenarnya di Genting sendiri memiliki banyak pillihan hotel, yang termasuk dalam Resort World adalah Theme Park Hotel, Maxim Genting Hotel, First World Hotel dan satu lagi Awana Genting Highland Golf and Resort yang letaknya agak jauh di bawah. Ke tiga hotel pertama berada dalam satu komplek, yang termegah adalah Maxim Genting Hotel sedangkan Them Park Hotel kelihatanya kurang menarik kalau dilihat dari depan. First World sendiri memiliki beberapa keunggulan dibanding hotel-hotel yang lain (ini versi saya loh)!

Satu, hotel dengan tarif paling murah dibanding yang lain. Boleh cek deh, saya yakin paling murah!
Dua, hotel terdekat dengan bus station. Alangkah nyamannya turun dari bus langsung menuju hotel yang jaraknya tidak lebih dari 100 meter.
Tiga, satu-satunya hotel dengan indoor theme park yang buka sampai jam 12 malem bahkan jam satu pagi kalo pas weekend. Wow!!
Empat, outdoor theme park pun berada di sebelahnya hanya tinggal selangkah lagi.
Lima, kompleks mall yang menyatu dengan indoor theme park menjadi nilai tambah buat para ibu-ibu penghobi shopping :)

Jadi, ngak ragu lagi kalau ke Genting saya rasa hotel ini pilihan yang tepat!

2 komentar:

Olivia mengatakan...

Tlg infonya, untuk kembali ke kuala lumpur dr ginting enaknya pake apa?

gie's mengatakan...

Bus adalah alternatif utama, selain juga bisa menggunakan taxi atau sewa mobil (bila rombongan lbh efisien)