24 Juli 2010

live in: Hotel KALIBARU (Kalibaru Cottage)






Lokasinya dibawah kaki gunung Merawan, tidaklah susah untuk sampai di Hotel Kalibaru. Berada diantara perkebunan kopi, di desa Kalibaru Manis. Dengan pemandangan pohon-pohon kopi di sekitar lereng gunung, menambah harumnya bunga kopi di pagi hari bersama hilirnya angin yang berhembus.

Lobby hotel berupa bangunan khas jawa seperti Jogglo dengan kursi-kursi berukuran besar. Disebelah kiri adalah restauran dengan ruangan terbuka yang cukup luas. Di belakang lobby terdapat coffee shop dengan mini bar, menyajikan pemandangan kolam renang dan beberapa cottage.

Kolam renang persis berada di tengah area yang dikelilingi cottage-cottage, memberikan pemandangan yang cukup menyegarkan mata di tambah hijaunya pepohonan di sekelilingnya.

Kamar standart dilengkapi dengan waterheater, TV canel nasional, exhause fan. Yang menarik adalah shower area yang berupa kamar mandi terbuka, terlihat begitu natural. Sepasang kursi rotan di teras, sangat asik untuk tempat ngobrol. Apalagi di pagi hari dengan kicauan burung dan segarnya udara pagi.

Restauran menyajikan menu sarapan pagi, walau di bilang hanya mie goreng dan nasi goreng tetapi tastenya cukup menggugah selera.

Disekitar hotel kita bisa berjalan naik keatas bukit Merawan, terdapat terowongan kereta api tidak jauh dari sana. Naik lagi kita akan sampai di Merawan cafe yang menyajikan berbagai snack gorengan dan motor off road.

Bila ingin hanya sekedar berjalan menjelajai perkebunan, disini cocok sekali!!! Karena Kalibaru dikelilingi beberapa perkebunan, mulai dari kebun coklat, kopi, karet, dll. Kita juga bisa melihat proses pembuatan gula aren yang di lakukan beberapa rumah penduduk.


KALIBARU COTTAGE
Jl. Raya Jember- Kalibaru
Telp. 897333 - 897334
Fax. 897222

Tidak ada komentar: