22 Juli 2010

How to SAVE your money for hotel expense?



Sebenernya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memotong biaya hotel saat kita traveling.

Satu contoh yang sudah saya lakukan adalah sign-up di Agoda.com dan melakukan pembelian disana. Tentunya tidak semua harga yang ditawarkan oleh Agoda adalah KOMPETITIF, tapi ada baiknya kalau kita juga membandingkan dengan Travel agent atau website yang lain.

Mengapa di Agoda bisa menyimpan sebagian uang anda untuk keperluan lain selama traveling? Karena Agoda memberikan point setiap transaksi yang Anda lakukan, selain itu mereka juga memberi point tambahan bila Anda memberikan review setelah perjalanan Anda.Dimana point-point tersebut dapat ditukarkan dengan kamar hotel GRATIS bila mencukupi.

Tentunya hal ini juga di berikan oleh website lainnya, seperti: Asiaroom, Hostelworld, tripadvisor, etc. Berdasarkan pengalaman, saya pernah bertransaksi dengan Agoda dan Hostelworld dan keduanya oke.

Tips:
  • Pilih Hotel yang sesuai dengan budged Anda
  • Bacalah ulasan/review dari teman-teman yang sudah memakai jasa hotel tersebut
  • lihatlah lokasi di maps, apakah sudah sesuai dengan yang Anda inginkan
  • carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai hotel tersebut
  • Bandingkan harganya dengan Travel Agent atau website lainnya
  • Baca dengan seksama semua fasilitas yang diberikan oleh hotel, contoh: termasuk makan pagi atau tidak.
Satu hal lagi yang ingin saya sharing, cerita ini merupakan pengalaman teman yang baru pulang dari berlibur ke Hong Kong. Tentunya saya juga ingin mendengar cerita dia selama perjalanan, sampai hotel yang mereka tinggal.

Satu tips dari dia adalah memesan kamar hotel dengan menggunakan member jaringan hotel. Contohnya member Accor yang bisa digunakan disemua jaringan hotel mereka seperti:

Tidak ada komentar: