7 Oktober 2011

SINGAPORE: from 4D movie at Singapore Science to IKEA

visiting Singapore memang ngak ada abisnya, walaupun negara kota ini hanya sekelumit tapi punya segudang atraksi. Setelah empat hari menghabiskan waktu di lautan dengan Star Cruises VIRGO, kita masih punya tiga hari lagi buat "maen-maen" di Singapore. Hari pertama planning ke SG Zoo tapi gak jadi, malah berangkat ke SG Science buat nonton 4D dan lanjut shopping di IKEA. Hari kedua maen ke USS full seharian dan hari terakhir ke MBS plus wisata kuliner Bakut Teh di China Town.



SINGAPORE SCIENCE
Bukan tanpa alasan kita balik ke Singapore Science karena terakhir ke sini cuman bisa nikmati Snow City aja. Ya, walau kita udah beli tiket masuk SG Science ternyata waktunya gak cukup. Walhasil kali ini kita bener-bener masuk ke SG Science. Menarik juga, banyak hal-hal yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan di tunjukan disini. Mulai dari hal-hal sederhana tentang bunyi, listrik, alam sampai pada "Kanker Payudara". Bagi orang tua yang punya anak SD atau SMP cocok sekali buat diajakin ke sini.

Tujuan utama ke SG Science sebenarnya adalah pengen nonton 4D movie, pas lagi ke sana kemaren ada 2 film yang diputar yaitu "Hubble" dan "Born to be Wild". Kita pilih film yang kedua atas permintaan Reno, anak saya yang kecil ini memang demen sama yang namanya "Elephan" dan di film ini diceritakan gajah-gajah di Afrika serta Orang Utan di Kalimantan. Tentang kehidupan mereka serta dua orang wanita bule yang rela tinggal di tempat terpencil seperti Afrika dan Kalimantan untuk menyelamatkan species dua binatang ini.

Hal yang paling menarik disini adalah bentuk layar 4D movie yang menyerupai setengah lingkaran. Serasa satu ruangan dipenuhi dengan layar bioskop, tidak perlu menggunakan kacamata 4D untuk menonton disini karena dengan mata telanjang pun bisa. Bagus!!

Shopping at IKEA
Yey, akhirnya kesampaian juga makan hotdog $1 hehehe.... IKEA memang punya segudang barang murah dan tentunya juga makanan murah. Acara favorit kalo mampir ke IKEA adalah cuci mata perabot-perabot rumah yang unik dan tentunya harganya yang murah-murah, sayangnya kalau beli disini susah bawa pulang. Walhasil berburunya cuman perak-pernik mainan anak-anak. Mereka pun hepi kalo diajak kesini karena ada tempat bermain gratisss!! Apalagi nambah beli cone cuman $1 dan pake acara ambil sendiri.


Oya di SG sendiri ada dua IKEA store, kalo kita perginya yang di Alexandra road  persis bersebrangan dengan Anchorpoint Shopping Centre dimana Mall ini isinya factory outlet dari beberapa merek ternama. Ukuran Mall ini memang tidak besar, cuman dua lantai saja. Lokasinya yang berada di pemukiman apartemen di lengkapi dengan foodcourt di lantai basement, macam makananyapun banyak dan yummy.

Menuju ke IKEA ataupun Anchorpoint paling mudah dengan menggunakan taxi, kalau mau pakai transport umum bisa dengan bus. Sedangkan MRT paling dekat adalah EW19 Queenstown station, jalan kaki sekitar 20 menit.

http://wikimapia.org/#lat=1.288607&lon=103.8050079&z=17&l=0&m=b


Tidak ada komentar: