26 Oktober 2011

last day: Marina Bay Sands

on our last day at Singapore





Akhirnya hari ini kita kesempatan juga buat mampir ke MBS, gedung kembar tiga yang diatasnya menyerupai bentuk kapal. Ini, memang menjadi icon baru di Singapore. 2009, terakhir kali ke Singapore bangunan ini masih tahap finishing.

Berangkat dari hotel di daerah Lavender, kita naik MRT dan turun di Marina Bay Station. Ternyata butuh jalan kaki cukup jauh juga, sekitar 500an meter.

Selama 5 hari di singapore, baru hari itu angin kenceng plus ujan turun. Beda sama hari sebelumnya yang panaaaass banget di USS. Sesi foto-foto di Olympic pun kita percepat, padahal pemandangannya bagus banget. Di tambah perahu layar yang sedang parkir di dermaga, cantik!!

Dua jam kita muter-muter di MBS Mall. Tidak banyak yang kita lihat, pun ada pertunjukan Lion King tapi harga tiketnya cukup mahal yang urungkan niat kita buat nonton. Acara ke Sky Park pun batal, lantaran rombongan yang lain lebih milih shopping dari pada buang duit SGD 20 cuman buat naik ke roof-nya MBS. Ya sudah, batal deh niat buat liat-liat dari atas MBS dan cuaca memang ngak bersahabat.

Satu hal yang menarik adalah canal di tengah-tengah mall, mirip di venetian.

Karena hari terakhir, kita mau wisata kuliner doeloe. Tujuannya tentu Ba Kut Teh di China Town, benernya kalo mau jalan kaki sih cukup deket lewat Merlion. Tapi kayaknya yang lain pada ga minat jalan kaki, so jadinya ambil naik bus dari esplanade. Perjalanan menuju Esplanede melewati jembatan yang bentuknya lingkar-lingkar itu, di malam hari cantik juga dengan lampunya yang warna metalik.

Bener juga, naik bus cuman 5 menit kita udah sampe di China Town, turunlah kita di Clark Quay.

Nyam nyam seporsi gede ba kut teh dan kaki babi kecap siap dihidangkan....hmmmm. Kenyang dan puaaas!! Saat kita lagi asik makan Si Reno malah ketiduran diatas meja, oke lah kita nyari tempat yang berdingin. Tinggal nyebrang ke Central Mall, sejam lebih deh duduk-duduk di sana. Malah Selena hoky dapet tas idaman, tas laptop gambar MY MELODY :)

Orchard oh Orchard
Tanpa tujuan kita pun lanjut ke Orchard Road, dari Central station langsung turun di Orchard station yang ada di bawah ION. Beruntung sekali kita bisa foto-foto gratis "Love UK" foto dengan backgroun 3D di lantai yang seolah-olah kita sedang diatasnya.



Orchard sekarang. Buanyaaak sekali Mall-Mall yang sedang di renovasi, salah satunya Lucky Plaza dan salah duanya iSetan. Saya memilih ke OC buat naik elevator panjaaaang, dan menikmati pemandangan di atas roof-nya. Tetep seperti dulu!

Hari itu adalah pembukaan outlet baru H&W, outlet yang pernah kita kunjungi saat ke Hong Kong taon lalu. OMG, yang antri kayak ular tangga.... Hmmm, inilah yang dinamakan surganya belanja. Aku pribadi kog ngak suka ya kalau diajak ke Orchard, apa keistimewaannya??? Kalo dulu pertama kali ke sini memang keliahatan WAH, karena banyak orang yang lalu lalang sambil nenteng belanjaan tapi sekarang gak lagi. Yang aku kangenin cuman es krim potong $1, ngak lebih.


Tidak ada komentar: