9 Maret 2011

hijaunya WONOSARI



Akhir minggu kemarin cukup menyenangkan bagi saya dan keluarga, kita menyempatkan ber-longweekend di seputaran Malang (lagi) hehehe. Walaupun Malang termasuk kota terdekat dari Surabaya, terus terang belum semua tempat wisata di kota dingin ini sempat kita kunjungi. Mengawali liburan kali ini kita mampir ke Wisata Agro Wonosari yang masuk dalam PT perkebunan Nusantara XII.

Sebenarnya mudah sekali untuk menuju ke sini, bila dari arah Surabaya setelah pasar Lawang ada petunjuk arah belok kanan (plangnya cukup gede kog). Dari sini kita naik sekitar dua puluh menit mengendarai mobil, jalananya pun mulus. Sepanjang perjalanan terdapat rumah-rumah penduduk dan beberapa kebun agro.

Memasuki gerbang PTPN XII hijaunya perkebunan teh mulai nampak, cuaca cukup cerah dan sejuk. Beberapa kelompok orang terlihat sedang mengendong keranjang bambu dan memetik daun teh. Sesampai di Agro Wisata Wonosari, loket masuk cukup bayar 8000 per orang dan parkir mobil 3000. Di sana terdapat perumahan penduduk PTPN yang cukup cantik tertata rapi dan bersih seperti kebanyakan perumahan di perkebunan. Saya memarkir mobil di sebelah Wisma Rolas, satu-satunya penginapan berupa hotel yang hanya berjumlah tidak lebih dari 20 kamar. Tarifnya bervariasi antara 350-400 ribu, sesuai tipe kamar.

Menikmati sejuknya dan indahnya pemandangan, kita duduk-duduk di teras wisma Rolas yang menjorok dilereng perkebunan teh. Setelah itu berkelililng melihat mini zoo di sebelah selatan wisma, disana juga terdapat flying fox dan tree house. Di sebelah utara terdapat kolam renang dan bungalow. Fasilitas cukup lengkap untuk mengajak keluarga menikmati akhir pekan.

Sudah puas menikmati pemandangan di Agro Wisata Wonosari, tidak ketinggalan buat jepret sana jepret sini mengabadikan momen indah ini. Sayangnya perkebunan teh disini di campur dengan pohon peredu, tidak seperti di daerah Puncak maupun Lembang yang cantik dengan hamparan tanaman teh. Tetapi hal itu tidak mengurangi keindahan Wonosari.



Lihat Peta Lebih Besar

Tidak ada komentar: