Laman

24 Juni 2010

TriloGy: Bromo

... three month earlier

berawal dengan rencana kepulangan Keeton's family pada bulan Mei, kita bermaksud untuk menjelajahi Bromo, kawah Ijen dan Tanjung Papuma....

May 19
23:00
Keeton's family mendarat di Juanda International Airport, mereka adalah Grandpa, Vi vi dan Geoff... Sebelumnya Ce Ling-ling dan Melody sudah di Indo sejak sebulan yang lalu.

May 20
17.30
berangkat dari rumah, akhirnya kita ber-6 start menuju Bromo Permai. Juli terpaksa batal ikut krn anak-anak pada test kenaikan sekolah. Setelah 2 jam perjalanan, sampailah di Tongas (perbatasan antara Probolinggo dan Pasuruan), kita masuk melewati Tongas.... Gampangnya setelah RM Rawon Nguling belokan kanan pertama. jalanan cukup bagus, meski ada sedikit lubang di sana sini...

21.30
kita sudah sampai di Bromo Permai Hotel, setelah melewati pos pertama di Sukapura (bayar tiket masuk 2000) dan pos kedua di Cemoro Sewu, kali ini bayar tiket masuk per orang (untuk domestik 6000/org dan asing 25000/org). Kita menempati double bed standard (200rb) dan triple bed Standard (300rb), waktunya untuk istirahat karena morning call akan dipanggil jam 3.30 pagi..... Untuk kenyamanan sebaiknya sewa kamar yang tipe VIP Triple, selain kamarnya yg lebih bagus dan tentunya bersih. Untuk harganya sekitar 400 ribuan.

May 21
03.00
Sebelum panggilan untuk morning call ternyata kita sudah bangun duluan, mungkin krn rasa takut ketinggalan sunrise.... bergegaslah kita siap2 menuju Pananjakan dg menggunakan Jeep yg telah kita book sebelumnya (sewa jeep 300rb/6 org). Sewa Jeep bisa di book melalui resepsionis hotel.

04.45
Perjalanan sekitar satu jam dari hotel ke Pananjakan... udara cukup dingin tapi tidak sampai menusuk tulang, tidak sedingin Agustus tahun lalu...
Sesampai di Puncak Pananjakan, sinar matahari pagi sudah mulai muncul dari balik gunung Semeru... kita menikmati sampai matahari berada di depan kita!! pemandangan yg sungguh luar biasa, Vi vi berkali-kali bilang: "Wow Amazing!!"

07.00
Kondisi Pananjakan yg tadinya seperti pasar keputran skrg sudah sepi, hanya tinggal 2 org turis asing.. kita sempet minta tolong mereka untuk memotret!! Thanks!!
Dalam perjalanan turun ke Padang pasir kita sempet berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan gunung bromo dari sisi lainnya....

07.45
Grandpa, vi vi dan Geoff sudah siap dengan kuda mereka masing2... (Untuk sewa kuda PP dari parkiran di padang pasir 100/kuda)
Saya memilih menikmati pemandangan Savanah dan Ce Ling2 nungguin Melody yg lagi tidur di Jeep!! Dan lagi2 acara Shoping T-shirt di mulai.... Hahahaha

08.30
Rombongan berkuda kita sudah balik, dan perjalanan selanjutnya adalah balik ke Hotel untuk breakfast...

Info:
Sewa Jeep bisa di lanjutkan ke Pasir berbisik dan Savanah dg tambahan 100rb
Kalau Ranu Pane nambah 350rb

Setelah Sarapan, kita masih sempet foto2 di seberang hotel....

11.00
Packing sudah selesai semua, saya mampir dulu ke Lava View Lodge di belakang Bromo Permai, ternyata mereka punya fasilitas kamar dan pemandangan yg lebih bagus!!

Time for leaving Bromo, Ijen here we come......