7 Juni 2010

Thailand Trip: Kuala Lumpur transit






10 Maret 2010

hari Rabu ini sudah saya tunggu mulai September tahun lalu, sejak saya beli tiket promo Airasia....

Jam masih jam 7 pagi, masih cukup waktu sekitar 3 jam dari jadwal. setelah menunggu sejam di antrian loket, ternyata masih belum ada satu pun person in charge yg muncul... mulai ada bisik2 dari orang-orang kalau bakalan ada delay. 30 menit kemudian, bener aja ada pemberitahuan kalau jam penerbangan di undur sampe jam 11. oh, ini yg bikin sempit waktu kunjungan ke KL. Okey lah, dalam benakku bilang harus dibikin FUN aja toh ini perjalanan for have fun!!!
setelah dapet boarding pass, 2 setengah jam saya habiskan di 2 louge FREE di airport, yah lumayan....

Tet jam 11, passengers sudah pada masuk ke pesawat... perjalanan di tempuh sekitar 2 jam 40 menit menuju KL.

Jam persis di 13.40 artinya waktu KL sudah jam 14.40, pas landed di LCTT, cepet2 saya lari menuju custom (sengaja ga bawa bagasi). di bagian imigrasi memakan waktu sekitar 40 menit karena antrian cukup panjang.

keluar dari custom, saya cari bus menuju KL... ada beberapa loket yang menjual tiket bus, akhirnya saya pilih Airasia Skybus RM9 one way.

Jam 16.15 waktu setempat nyampe di KL Central, trus naik ke level 2 tempat stasiun monorail dan train lainnya menuju ke segala tujuan.

Tujuan pertama saya adalah KL twin tower, tempat kunjungan saya 6 taon lalu. setelah cari2 train yg menuju ke KLCC, ternyata pakai Klanajaya cukup bayar RM 1,6.

Nyampe di KLCC, langsung siapin kamera... dah deh potret sana potret sini, juga mengitari taman di belakang KLCC, tetep sama seperti 6 taon lalu. Saya sengaja beli nasi lemak di Cold and Storage buat dimakan di taman.

Udara cukup panas, sampai muncul gerimis.... sekitar 2 jam di sini, tujuan berikutnya adalah BUKIT BINTANG....

Naiklah saya monorail dari Bukit Nanas Station, deket KL Tower.

Ternyata, ga banyak yang berubah di Bukit Bintang. saya telusuri jalan bukit bintang yang berlawanan arah dari Puduraya, ternyata ada satu mall baru PAVILIUN, cukup menarik... sambil cari udara dingin disini, heheheheh..

Saya buka catatan, menurut temen-temen dari milis Jalan Sutra ada tempat makan di sepanjang jalan Alor (daerah Bukit Bintang) setelah di cari-cari ketemulah Jl. Alor yg terletak di seberang Sugei Wang, setelah pilih-pilih depot yang rame pengunjung jatuh pada restoran Cu Cha.... hihihihi, saya pesen kwetiaw dan es teh..not bad lah!!!

setelah mengisi perut, tujuan berikutnya adalah Petaling Street. yes, it's China Town. Saya naik Monorail dari Bukit Bintang dan turun di Petaling. ternyata nyampe di sana sudah jam 23.30 dan pedangan sudah mulai mengemasi dagangannya.... ya udah, batal deh shoping di China Town (tp mmg rada ga niat, hehehh)

Ya udah lah, cepet2 saya cari stasiun Pasar Seni menuju KL Central karena last train jam 00. Kepikir mau nunggu Skybus jam pertama (jam 3 pagi) menuju LCCT. yg artinya nunggu sekitar 3 jam di KL Central. wah, gawat ternyata KL Central ga nyaman blas!! mau nunggu di McD juga bosan.

Finally, saya cari2 info transport menuju LCCT. ada yg nawarin Taxi minta sekitar MYR 50, wah mahal banget. Ternyata sekarang udah ada kereta yg menuju KLIA dan sekarang bisa transfer ke LCCT, cuman RM 12. oke lah saya ambil naik kereta, perjalanan transfer di stasiun Salak Tinggi kemudian dilanjutkan naik Bus (harga sudah included).

Jam 1 dini hari nyampe di LCCT, gilaaaa.... ternyata ruame bgt disini. Banyak juga yg nunggu di sini, masih ada waktu sekitar 6 jam for next flight to Phuket.

ya udah, tiduran deeeh di airport... hihihihih, this is my first experience!!

to be continue Thailand Trip: day two, PHUKET

5 komentar:

pupungduasatu mengatakan...

salam kenal mas sugi..

trima kasih ulasannya yang cukup jelas di blog ini. jadi bisa saya gunakan sebagai referensi untuk membuat itinerary.

saya berencana akan melakukan perjalanan klasik thailand-malaysia-singapore pada bulan april 2011 ini bersama adik. mungkin ada beberapa hal yang akan saya tanyakan lebih lanjut kpd mas... mohon ijin untuk bisa diskusi lebih lanjut.

terima kasih,
pupung

sugi phang mengatakan...

Halo mas Pupung,

Salam kenal....
Terima kasih sudah mampir di blog saya dan memposting komentar!!

Saya sangat senang sekali bila bisa sharing disini tentang perjalanan traveling!! Bila ada pertanyaan jangan ragu, saya akan usaha membantu menjawab semua pertanyaan.

Salam traveling ˆ⌣ˆ

Pupung mengatakan...

Iya sebelumnya saya udah blog walking doank ke blog ini... baru sempet komen sekarang hehe..

saya cuma mau tanya masalah transportasi.. kami setelah dari bangkok ada rencana lanjut ke krabi.. saya baca di beberapa referensi, sebaiknya langsung beli tiket bus di sai tai mai (southern bus terminal). jangan beli di travel agent seputar khaosan karena kurang terpercaya.. apakah benar seperti itu?

lalu setelah dari krabi, kita lanjut ke penang.. apakah lebih baik beli tiket minivan direct ke penang, atau beli putus2 krabi - hat yai, hat yai - penang?

trima kasih mas, maaf banyak nanya hehe

sugi phang mengatakan...

Masalah bus ke krabi mmg dr southern terminal, tp kl travel agent di Khaosan yang kurang terpercaya saya kurang paham. Tapi mnrt saya mmg langsung beli di terminal lbh bagus, karena banyak pilihan juga.

Sebelum saya jawab krabi-penang, apa mau stay di krabi? Kalau iya, ada alternatif pake kereta api! Nanti turunnya di butterworth. Terus dari sana bisa nyebrang pake ferry ke Penang.

☑ lebih baik banyak nanya supaya tidak sesat dijalan ˆ⌣ˆ

Saya sendiri lebih suka mengumpulkan info2 tempat tujuan bila mau traveling, sehingga pas perjalanan semuannya lbh lancar.

Pupung mengatakan...

Iya kami memang ada rencana stay di krabi 2 malam. karena ada rencana mau ikut tour ke phi phi atau tour 4 pulau.. setelah dari krabi, baru lanjut ke penang, begitu mas.