22 Juni 2010

jalan-jalan sambil belajar






Liburan sekolah telah tiba, untuk mengisi liburan kali ini kita menuju kota sejuk Batu. Hari pertama seperti biasa bermain di Jawa Timur Park yang bersebelahan dengan hotel tempat kita nginep di Klub Bunga.

Seperti hari2 libur biasanya, tempat2 wisata selalu dipenuhi dengan rombongan bus-bus dari luar kota. Begitu pula kondisi Jawa Timur Park saat itu.

Sejak awal kita memang mencari hotel yang deket tempat bermain. Klub Bunga memang cocok sekali dengan tujuan kita, fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari kolam renangnya, ada kolam dingin dan kolam panas (mulai jam 4 sore).

Selain itu ada permainan catur raksasa, lapangan basket, bilyard, ping pong, dan Library yang nyaman banget!!!

Pagi hari juga nyaman berkeliling di kompleks hotel yang penuh dengan berbagai macam bunga dan tumbuhan. Semilir angin dingin tidak menyurutkan kami untuk menikmati terbitnya matahari dari balik gunung Arjuna. Sinar mentari pagi nampak indah diantara pepohonan di puncak Panderman.

Setelah puas menikmati fasilitas yang disediakan Klub Bunga, tet jam 12 siang kita check out. Sebelum meninggalkan Klub Bunga, ngak lupa menikmati Gelato di d'Club. 4 Voucer discount 50% cukup buat menikmati Green aple, strawberry, Mocca dan Chocolate gelato.

Tujuan akhir kita yaitu Jawa Timur Park 2 atau disebut juga Museum Satwa. Kebetulan sekali dapet vocer diskon 50% dari Klub Bunga. Nah ini dia tujuan utama kita.....

Memasuki lahan parkir Museum Satwa, kita disuguhi sederetan burung flaminggo seukuran gajah. Ternyata burung tadi penutup tiang lampu, cukup unik dan bagus. Di sisi kiri sudah berdiri megah Museum Satwa yang berdisain spt White House dan di samping kiri-kanan di himpit patung Gajah yg bueeesar banget. Sedangkan di sisi kiri masih dalam pengerjaan Hotel yang berbentuk Tree House.

Memasuki Museum, terdapat sangkar burung berukuran raksasa lagi. Di sini terdapat berbagai macam jenis burung. Memasuki ruang kedua terdapat Dinosaurus Bone juga berukuran raksasa tepat di tengah2 ruangan. Sedang di setiap sudut dinding di suguhi diorama beberapa jenis binatang.

Berikutnya adalah insectarium, berisikan berbagai jenis serangga mulai kupu-kupu sampai belalang dan ratusan sampai ribuan jenis. Saya sampai kagum melihat koleksi mereka yang cukup lengkap. Kemudian ada lorong menuju ruang hewan yang hidup di air. Di antaranya terdapat ruang "Tahukan Anda???" yang berisi jenis2 suara binatang, foot print, dan tayangan animal planet.

Overall Museum ini recomended banget, walaupun kondisinya belum full finishing. Masih terdapat beberapa renovasi di sana sini.

Ayo mumpung masih liburan.......

Tidak ada komentar: