17 April 2012

SIEM REAP: live in Golden Temple Villa guesthouse





it one of good GREAT place to stay at Siem Reap.....

Before I decided to booking this hotel, I have a couple hotel that we plan to stay. But, in final decision  Golden Temple Villa has more excess to. Sebulan sebelum keberangkatan, akhirnya saya bilang OKE untuk ambil dua kamar di email terakhir saya untuk Thea (reseption GTV). Dia pun sudah kasih beberapa alternatif tour mengelilingi Siem Reap, tapi saya pikir lebih baik ambil putusan saat tiba saja.

Touch down at 7.30 in the morning at Siem Reap International airport, then the Tuk Tuk driver who pick us is standing outside the border with nameplate on his hand "SUGIHARTO TJIPTOHARDJO" that would be me. Sesampai di hotel kita langsung di sambut hangat walaupun waktu check in masih belum tiba, kita di persilahkan untuk ambil welcome drink di restauran sebelah.

Begitu memasuki hotel ini kita serasa takjub, gimana ngak?? selama perjalanan debu  bertebaran dimana-mana, tetapi begitu memasuki Golden Temple yang penuh dengan pepohonan dan ornamen-ornamen patung dari batu, rasanya sejuk banget. Di sebelah kanan terdapat panggung kayu yang dilengkapi dengan dua buah gantungan tali untuk bersantai dan disebelahnya ada satu set kursi bambu yang bisa kita gunakan untuk bersantai. Sedangkan di sebelah kiri kita bisa memasuki lorong menuju restauran yang dibuat dari bambu (open) dengan lampu-lampu nuansa orange yang temaram.

Hotel ini tidak begi tu besar tetapi fasilitas yang ada cukup mengakomodir kita, layanan massage salah satunya. Hanya dengan USD3 kita bisa menikmati satu jam layanan Khmer Massage.

Selain itu, yang terpenting buat saya adalah jaringan wifi di setiap sudut hotel, bahkan di kamar pun jaringannya oke banget. Buat yang tidak membawa perangkat komputer bisa pinjam secara gratis di ruang sebelah resepsionis.

Orang-orang di Golden Temple pun sangat ramah dan welcome, mereka bisa membuat tamu layaknya serasa di rumah sendiri. Begitu pun saat kita membutuhkan tranportasi Tuk Tuk ataupun Bus, mereka dengan cepat memberi feed back buat kita. Ini yang membuat saya tidak mau cari-cari transport di luaran.

Kamar yang saya tempati adalah tipe Standar dengan double bed, kamarnya sedikit sempit tapi bukan masalah besar buat saya karena sesuai dengan apa yang kita bayar. Hanya USD 18 semalam, included breakfast juga. Kamar mandinya dengan hot shower termasuk bersih, menyenangkan.

Hotel dengan tiga lantai ini penuh dengan tamu walau mereka bilang saat ini adalah low season. Tidak mengherankan kalau jadi pilihan.

Restauran yang mereka miliki pun mematok harga makanan yang reasonable, bahkan lebih murah dari makanan di luaran. Kita bisa bebas free flow teh atau kopi dan bahkan buah-buahan (pisang) sepuasnya 24 jam sehari.

Overall, I'm very recommended this hotel for a great stay at Seam Reap with budget price. If you want something luxery maybe you can choose Golden Temple Hotel.

Please feel free to call GOLDEN TEMPLE VILLA for further assistance
Cambodia Tel: +855 12 943 459
From Inside Cambodia Tel: 012 - 94 34 59


1 komentar:

Joshua Matias mengatakan...

halo sugi...nice posting...
jadi pengen nginep disini...anyway harganya udah naek berlipat-lipat kali ya....huhuhu...