2 April 2012

Live in: ALLORO Guesthouse Pacitan








Perjalanan kita ke Pantai Klayar dan sekitarnya membutuhkan waktu dua hari, dimana artinya kita butuh tempat untuk menginap. Jalan pintas yang bisa kita lakukan adalah googling sana-sini dan ada beberapa pilihan hotel di list kami, Alloro Guest house menjadi urutan pertama. Monica ambil inisiatif langsung untuk menelepon untuk booking, dan akhirnya kita dapet 3 kamar, 2 kamar standard dan 1 kamar deluxe.


Bukan tanpa alasan kita memilih Alloro, kalau dibandingkan dengan hotel lainnya tampaknya memilliki nilai plus. Dari segi disain, rumah modern minimalis dengan delapan kamar. Segi harga juga tidak kalah murah, hanya 175.000 untuk tipe kamar standard. Murah bukan. Dan lokasinyapun berada di tengah kota, mudah sekali dijangkau. Yah secara Pacitan kota kecil, hehehehehehe.....

Menurut mbak yang jaga reception, pemilik rumah ini adalah orang Jakarta. Dan dikelolah oleh SMK Pariwisata setempat, ide yang brilliant juga ya.

Mencari hotel ini tidaklah sulit, hanya perlu mencari alun alun kota sebagai patokannya. Lokasinya persis di seberang alun alun kota, masuk jalan kecil tidak jauh dari sana.  Kota Pacitan tidak begitu luas juga, tapi punya segudang pantai yang indah.

Begitu memasuki Alloro guest house, kita disambut meja resepsionis yang simple dan sederhana plus satu set sofa di sebelah kanannya. Masuk area tengah rumah diisi perabot meja makan dengan ukuran super dan dapur bersihnya. Sofa kulit berbentuk L yang gede nyaman untuk menonton LCD Tv, atau bisa menikmati live music juga. Di lantai dua juga dilengkapi satu set sofa yang bisa kita gunakan untuk bersantai.

Kamarnya sendiri ada delapan, dua kamar standard dengan kamar mandi diluar berada di lantai dua. Dua tipe lainnya adalah kamar deluxe dan superior yang memiliki kamar mandi didalam.


Tidak ada komentar: