28 April 2012

Ho Chi Minh: stay at Hong Hac Hotel

really nice reseptionist, Ms. Huong






Tidak mudah untuk menentukan dimana kita akan stay di HCM karena begitu banyaknya pilihan, mulai hotel murah sampai yang kelas wahid. Tapi hanya satu syarat utama saat saya akan memilih hotel yaitu LOKASI. Ya, lokasi menentukan segalanya dan yang kedua adalah harga dan kebersihan harus seimbang. Well, semua itu saya rasa sudah terakomodasi oleh hotel ini, HONG HAC HOTEL, lokasi yang strategis, harga yang murah dan kebersihan yang terjamin. Ternyata di tripadvisor pun hotel ini menduduki ranking yang cukup bagus.


Sebenarnya saya sudah booking Hong Hac hotel sejak akhir tahun lalu memalui Agoda karena masa berlaku reedem reward udah hampir expired, cepet-cepet deh pick satu hotel yang deket kemana-mana. Walhasil, saya hanya cukup bayar USD1 alias gak sampe ceban (= 10.000 IDR). Hooray, dapet kamar hotel seharga nasi padang :D

Saat check in hotel sudah agak sore sekitar jam 4 ato 5, gampang banget menemukan hotel ini dekat dengan simpang empat  arah ke Benh Tanh Market. Reseption menyambut kami dengan ramah, setelah menujukkan print out vocer segera di serahkan kunci kamar hotel. How lucky we are dapet upgrade kamar DELUXE karena kamar standard yang kami pesan ternyata sudah penuh. Hooray (lagi)

Hotel ini compact banget, seukuran ruko. Berlantai 7 (kamar kita berada di lantai tertinggi). Tiap lantai hanya berisi 4 kamar. Dilengkapi dengan lift yang mini juga. Kamar yang kami tempati cukup luas dengan dua buah single bed, dilengkapi TV dan perangkat meja rias seperti layaknya hotel-hotel pada umumnya. Kamar mandi, gak akan percaya, kalo kita dapat bath up segi empat yang bersih putih dengan shower air panas yang deres. Bersih. Love it. Kalo ga inget mau keliling HCM mungkin udah berendam air panas, balas dendam 16 jam diatas bus :)

Di sekitar hotel merupakan jalan yang ramai, terdapat beberapa kios kopi dan depot Pho khas Vietnam. Beberapa hotel serupa pun berjajar menawarkan kamar terbaik mereka. Menuju ke Benh Tanh Market pagi dan malam hanya beberapa langkah, atau menuju tempat-tempat wisata di kota ini bisa di lakukan dengan berjalan kaki.

Free wifi, fasilitas yang cukup penting buat saya saat ini. Tapi hampir di semua tempat entah itu cafe ataupun kantor bus, fasilitas free wifi sudah merupakan suatu keharusan.

Hong Hac Hotel

34A Thu Khoa Huan Street, Ben Thanh Ward,
District 1, District 1 - Ben Thanh Market,
Ho Chi Minh City, Vietnam


Tidak ada komentar: