Laman

30 September 2011

Day 4: Star Cruises VIRGO back to Harbor Front

Hari itu pas akhir bulan Agustus merupakan hari terakhir kita crusing di tiga tempat dan tiga negara. Perjalanan kembali dari Langkawi menuju Singapore dimulai dari kemarin sore jam 6, cuaca sangat cerah hanya saja badan rasanya udaaaaah cuapeeeek banget!!!. Dimalam terakhir saya habiskan dengan menikmati pemandangan dari Galaxy of the stars di deck 12, dari sini memang menyuguhkan pemandangan indah di depan kita dengan kaca-kaca jendela yang besar. Oya, dimalam terakhir ini  ada gala dinner di Bella Vista Restaurant yang tentunya berbayar. Selain itu ada adultshow di Lido :)

Pagi itu cuaca cukup cerah, bahkan sangat cerah! Aktifitas kita mulai seperti kemarin-kemarin yaitu bermain di sekitaran Parthenon Pool deck 12, dan dilanjutkan makan pagi di Mediteraian Restaurant. Sekitar tengah hari kapal kita sudah sampai di antara Malaysia dan Sumatra, banyak juga kapal-kapal tanker yang melalui jalur ini. Makanya tidak salah juga kalau Singapore menjadi pelabuhan yang sangat strategis.

Selepas dari Parthenon Pool, saya menghabiskan waktu di library deck 12 sambil menyalakan iPad 3G yang sudah saya pasang kartu flash dari Telkomsel dan whooolaaa ternyata dapat signal Telkomsel dengan jelas :) Lumayan bisa update2 status dan browsing2. Dan coba cek signal manual di Blackberry ternyata banyak signal dari beberapa provider kluaran  Malaysia, Singapore dan Indonesia: Starhub, SingTel, Telkomsel, XL, Celcom, M1.

Lunch hari ini kita memilih di Bella Vista Restaurant dengan pilihan menu western, karena hari-hari kemarin cukup susah buat reservasi di sini. Akhirnya kita dapat juga tempat :D kita bisa menikmati set menu appetizer, main course dan dessert. Saya pilih salad, pasta dan ice cream dan semuanya perfect!!!! Selesai lunch kita harus menyelesaikan pembayaran dan pengambilan passport di Liddo, dan semua berjalan lancar. Sedangkan bagasi kita sudah harus siap di depan cabin sebelum jam 1 siang dan akan di collect oleh petugas.

Sekitar jam 3 sore kita sudah mendarat eh menyadar di Harbour Front Singapore,  dan tentunya kartu merah mempunyai fasilitas pertama untuk keluar dari deck. Sedangkan World Cruise (biru) belakangan, untuk antri keluar imigrasi di harbour front memakan waktu hampir 2 jam lebih. Dan barang-barang kita sudah bisa diambil di rak-rak sesuai no cabin setelah cap stempel imigrasi.

Hari ini kita akhiri di Vivo City hanya untuk cari makan malam dan kembali pulang ke Hotel. We're have a great time at cruises.....