Laman

DAY ONE: STAR CRUISES VIRGO

Minggu, 28 Agustus 2011

12.50
Setelah cek out dari hotel di daerah Lavender, kita menuju Harbor Front yang menjadi satu bagian dengan Vivo City. Harbor Front sendiri merupakan pelabuhan di selatan pulau Singapura yang berbatasan dengan pulau Batam, jadi bila kita mau ke Batam dengan Ferry maka harus lewat pelabuhan ini juga. Menuju Harbor Front pun cukup mudah dapat diakses dengan MRT atau Taxi, bila Anda berpergian rame-rame ada baiknya ambil Taxi karena akan jatuh lebih murah!

Tepat jam 1 siang loket cek in untuk bagasi dan boarding sudah dibuka, dan yang antri lumayan panjaaaaaaaaaang!! hahahahaha, maklum aja memang lagi Peak season dan kebanyakan dari Indo (hampir 70%nya). Oya, tempat cek in bagasi berada di Lt. 2 Harbor Front (banyak petunjuknya). Pertama yang harus dilakukan adalah cek in bagasi bila kita membawa koper yang ukurannya lumayan gede, kalau seukuran koper cabin ya cukup dibawa aja. Berikutnya harus antri lagi untuk boarding, antri sesuai dengan jenis cabin (ada 3 yaitu : merah, kuning dan biru) dan nantinya akan diberi kartu kayak ATM yang tertulis nama dan nomor cabin. Kartu ini selain untuk akses masuk ke cabin juga merupakan alat pembayaran selama kita di dalam kapal. Bisa digunakan untuk belanja apa saja, dan bill-nya akan ditagihkan pada hari terakhir saat keluar.

WE ARE ON BOARD
16.10
Setelah melewati proses imigrasi, kita langsung menuju dek kapal. Disini paspor kita akan ditahan oleh petugas, jadi selama di dalam kapal kartu identitas kita adalah kartu boarding tadi. Juga digunakan pada saat land tour di Phuket dan Langkawi, kita tidak perlu lagi antri di imigrasi. Ada baiknya untuk menjaga kartu tersebut supaya tidak hilang. Memasuki kapal pertama di dek 7 yang merupakan area Lobby, kita disugguhi welcome drink berupa orange juice dan champagne. Dapat dah dua gelas champagne dan cukup bikin melayang dikit, hahahahah...

Karena udah hampir jam 5 sore, sudah waktunya untuk berangkat. Kita menuju cabin dulu dan sudah mendapatkan tas koper kita sudah ada di depan pintu cabin. Cabin yang kita tempati ada di dek 11, inside stater room (alias tanpa jendela) --> untuk meminimkan budget :D kamarnya cukup compact, small but comfy. Apalagi Selena girang banget dapat bed di atas. Jadilah anak-anak pada rebutan buat tidur di atas!!!

17.00
Karena kapal baru mulai berangkat kita cepet-cepet naik ke dek 12 (Amphie Theater) buat lihat pemandangan, persis jam 5 sore kapal mulai jalan menuju Phuket melewati selat Malaka dan laut Andaman. Malamnya kita dinner di Mediteran International Buffet yang ada di dek 12 sampe jam 9 malam. Dan jam 12 malam kita cobain supper di tempat yang sama, menunya ada sedikit beda! Tapi yang pasti tersedia kue-kue snack, salad bar, buah-buahan, dan Indian Vegetarian Food. Dan kalo dipikir-pikir berat badan bisa nambah berapa ya kalo gini cara makannya :D dan gilanya lagi ternyata banyak juga yang ambil supper ini loh.

Sehabis menikmati supper, kita jalan-jalan di sepanjang dek 13. Karena udah tengah malem memang tidak ada pemandangan selain lampu-lampu di kejauhan entah itu kapal atau daratan. Angin cukup kenceng di tengah malam, sampe-sampe muka saya kehantam kamera poket *nyengir*