7 September 2011

Crusing 4D/3N with Star Cruise VIRGO





 Ini merupakan pengalaman pertama saya crusing dengan Star Cruises Virgo, rute yang saya ambil ==>; Singapore > Phuket > langkawi terus balik lagi ke Singapore. Perjalanan selama empat hari dan tiga malam cukup mengesankan.... and this is the itinerary!!

DAY ONE
Singapore to Phuket via Melacca Strait

DAY TWO
Melacca Strait and Andaman Ocean, departure at Deepsea Port Phuket about 7 PM
kita punya waktu sekitar 6-7 jam untuk Land Tour

DAY THREE
Back to Andaman Ocean and will be departure at Awana Resort, Langkawi about 11 AM
Lagi-lagi kita diberi waktu 6-7 jam untuk Land Tour

DAY FOUR
Back to Singapore via Melacca Starit and will be departure about 3 PM.



Tips:
  • Setiap hari kita bakal diberi lembaran jadwal kegiatan dan jadwal meal, ada baiknya cari jadwal-jadwal yang  sesuai untuk mengisi acara.
  • Ada beberapa restoran (Mediterania di dek 12 dan Bella Vista di dek 6) yang menyediakan free meal sesuai jadwal, menu-menunya pun sudah diberikan di lembaran. 
  • Star Cruise menyediakan land tour di Phuket dan langkawi tapi tentunya dengan harga yang tidak murah. Untuk meminimkan budget ada baiknya sewa mobil jauh-jauh hari, walaupun di port masing-masing (Phuket dan Langkawi) juga tersedia banyak persewaan mobil.

Ada Apa di Star Cruise VIRGO??
Walaupun di website resmi Star Cruises VIRGO sudah dijabarkan masing-masing dek, tapi ga ada salahnya saya coba gambarkan sesuai pandangan saya:
  • Dek 13 terdapat beberapa sportainment seperti golf driving range, basket ring. Semuanya bisa dipake secara gratis. Selain itu ada pula Helipad atau Sun Deck, kita bisa menghabiskan waktu untuk melihat sunrise ataupun sunset disini. Malam hari bisa berdisko di Celebrity Disco :D
  • Dek 12 kita bisa bermain sepuasnya di area kolam renang Parthenon Pool namanya, biasanya di jam-jam tertentu (9-11 pagi) bakal ada games-games seru untuk anak-anak dan dewasa. Pemenangnya bakal diberi medali, lumayan kan buat kenang-kenangan. Pool ini juga dilengkapi dengan hot tub dan water boom tower. Selain kolam renang di dek 12 juga terdapat Cafe Gelatto (berbayar), gym, sauna (free untuk red card), library dan internet room (berbayar), majong room serta Galaxy of the Star berupa hall dengan jendela-jendela besar untuk melihat pemandangan diluar. Di sini pula di jam-jam tertentu ada permainan bingo dengan prize yang lumayan (SGD 30) atau duduk-duduk di deretan sofa di bawah jendela sangat mengasikkan.
  • Dek 10 surganya bagi anak-anak, disini terdapak kolam khusus untuk anak-anak dilengkapi dengan game room kayak Timezone dan tempat penitipan anak juga. Di Charlie's Child Care cukup bayar SGD 11 untuk penitipan anak, oya bila ada anak yang terpisah dari orang tuanya kita bisa langsung cari disini.
  • Dek 8 adalah LIDO Hall memberikan beberapa pertunjukan seperti sulap dan dance show sesuai jadwal, cari tau di lembaran jadwal sebelumnya supaya kita tidak ketinggalan acaranya dan semuanya FREE. Sssssst, for Adult entertainment biasanya dijadwal pada malam terakhir dan harus bayar tiket. Penjualan tiket di dek 12 sebelah Library. Di sisi mid terdapat Movie room dan toko-toko yang menjual merchandise Star Cruise.
  • Dek 7  adalah Lobby dengan tiga kuda jingkraknya, selain itu ada beberapa restoran berbayar dan Casino. Kita juga bisa menghabiskan waktu untuk mengelilingi dek 7, dan angin kenceng sekali saat di laut lepas jadi jangan ketinggalan topi Anda.
  • Dek 6 adalah restauran Bella Vista, disini juga terdapat free meal untuk breakfast-lunch dan dinner. menyajikan Chinese Food dan Western Food sesuai jadwal, menu terdapat di lembaran jadwal.


continued.....

Tidak ada komentar: