22 September 2011

Day Two: Star Cruises VIRGO at Deep Sea Port Phuket





29 Agustus, early morning...

Perut masih terasa full banget abis supper semalem, jadinya tidur rada gak enak juga. Akhirnya aku putusin buat keluar dari cabin sambil mboyong peralatan perang (= kamera) heheheh. Jam menunjukkan pukul 6 pagi waktu Surabaya yang artinya local time sekitar jam 7an tapi diluar masih rada gelap. Saya langsung naik ke dek 13, ups ternyata cuaca lagi ujan gerimis dan angin kenceng banget. Wah mendung, gak ada sunrise sama sekali. Sambil ngiteri dek tertinggi saya mulai turun satu persatu ke dek 12 sampai dek 6 pake tangga pula. di dek 7 terdapat balkoni dengan teras  dari kayu. Maksud hati pengen ke ujungnya kapal, kayak di film Titanic. But, ternyata Closed!!! di gembok dan dikunci. Setelah saya tanyakan ke resepsionis memang ngak boleh ke area tersebut, sedih deh!!


Seharian ini kita bakal menikmati pemandangan laut lepas tok sampe jam 7 sore nanti, baru mendarat di Deep Sea Port-Phuket. Acara paling seru ya di Pool ada games-games seru (antara jam 10an), kemudian abis lunch kita nonton show di Liddo. Shownya dari kru-kru Cruises juga, mereka buat nyanyian dan tarian serta lawakan yang cukup seru.

Sorenya, jam 5 ada acara BBQ di pool deck 12. Momennya pas banget dengan pemandangan di luar sana, ya kita lagi melewati pulau-pulau diantara Phi-phi island. Sambil nyeruput jagung bakar plus sirloin steak, amboooy..... Ini momen yang paling saya suka selama di cruises.

Malam ini kita punya waktu sekitar 7 jam untuk muter-muter di daratan Phuket. Sejak sebelum keberangkatan saya udah prepare sewa mobil, taraaaa dapetnya murah cuman THB1800. Bandingin sama kalo kita ikut shuttle bus yang disediakan Cruise, per orang SGD 25. Karena rombongan kita ber-10 jadinya mahalkan.

Sesuai dengan perjanjian kita dengan rent car, akhirnya ketemu juga di luar pos jaga. Disana juga banyak mobil sewaan, kalo yang udah masuk port tentunya lebih mahal. Selama di Phuket kita cuman mampir ke Juncheylon Mall di Patong Beach, males juga ceritanya karena memang gak ada apa-apa kecuali mall... hehehehehe. Btw, cuman sedikit sharing mendingan kalo pas lagi cruising gak perlu mikirin buat land tour. Karena di port sendiri bakal ada pasar malem dadakan, banyak penjual buah-buahan, baju, makanan kering, oleh-oleh, dll. Saya sendiri cukup nyesel waktu itu :(

Abis muter-muter di Juncheylon Mall dengan arah tujuan yang ngak jelas, akhirnya kita balik ke Cruises. Di pasar malem dadakan masih sempet belanja-belanja buah. Walaaah, mangga Thailand yang di Surabya mahalnya ajubilaaah di sono cuman 5000 perak sebiji... Puaaaaass deh makan mangga Thai.







Tidak ada komentar: