25 Oktober 2010

Live In: Empire Hotel Wan Chai, Hong Kong


Ternyata menentukan lokasi stay selama di Hong Kong susah-susah gampang, karena banyaknya pilihan. Sebelumnya saya sempat stay di daerah Causeway Bay di Hong Kong island, Excelsior Hotel. Tadinya kita akan kembali ke sana, tapi karena memang high season maka ngak dapet deh. Ratenya juga mahal, sekitar USD 160 setara 1,5 juta semalem.

Akhirnya, setelah browsing di Agoda kita menemukan beberapa alternatif dan salah satunya Empire Wan Chai yang paling pas. Pas di lokasi, pas di harga ☺ hotel ini terletak di jalan yang penuh dengan kehidupan malam, bar, karaoke, live music, cafe di sekelilingnya. Walau berada di sekitar red light districs, tetapi cukup nyaman meski harus membawa anak-anak ke sana.


Hotel ini baru saja dalam pembenahan, saat saya stay disana bulan kemarin dilakukan renovasi di lobby dan fasat yang sudah hampir rampung. Kalau kamarnya masih tetap hanya di lakukan pengecatan saja. Seperti kebanyakan hotel-hotel di Hong Kong yang minim, dengan lorong yang sempit begitu pula dengan kamarnya yang tidak begitu luas. Tetapi tetap nyaman dan yang penting bersih!!!

Petugas concierge sangat helpful banget, mereka bisa memberi jawaban memuaskan setiap ada pertanyaan terutama seputar lokasi. Mereka juga membantu kita mendapatkan tiket Disneyland dan Ocean Park, tentunya dengan harga yang lebih murah.

TRANSPORTATION

Tidak jauh juga untuk menuju MTR Wan Chai Station, total ada 8 pintu masuk MTR salah satunya di Lockhard Road yang sering kita pakai. Tram juga lewat di seberang hotel, rutenya dari ujung barat sampai timur Hong Kong island. Kalau mau gampang cukup melambaikan tangan ke Taxi yang banyak berlaulalang di sepanjang Lockchart road. Transportasi lain yang ada disekitar hotel adalah bus, hanya saja saya belom pernah mencoba moda ini :)

FOOD
Jangan Khawatir walaupun hotel ini tidak menyediakan makan pagi, karena disekitar hotel banyak terdapat depot-depot maupun mini market semacam seven-eleven. Sangat mudah menjumpai penjaja makanan, mulai dari nasi campur, mie dan baso, sampai resto Dim Sum cukup terkenal .

SHOPPING
Disekeliling hotel memang lebih banyak berupa cafe ataupun restaurant, kalau mau berjalan agak jauh sedikit banyak sederetan toko disepanjang jalan Lockchart Road. TidaK jauh juga meuju Causeway Bay, hanya beda satu station saja.

Jaringan hotel Empire sendiri semuanya ada 3 hotel di Hong Kong yaitu Wan Chai, Causeway Bay dan Tsim Sam Shui di Kowloon island. Kesemuanya bisa Anda lihat di website mereka empirehotel.com untuk cek ketersediaan dan harga coba buka agoda.com


View Larger Map

Tidak ada komentar: