29 Oktober 2010

Hong Kong From The TOP







HONG KONG
sebuah pulau yang diuntungkan oleh kontur yang berbukit dan dikelilingi beberapa pulau kecil disekitarnya. Sehingga sungguh cantik melihat keindahan Hong Kong dari atas bukit., ada beberapa spot yang bisa kita singgahi untuk menikmati Hong Kong from the top. Salah satunya yang fenomenal adalah Peak Tower.

Kenapa Peak Tower dianggap fenomenal karena kesohoran tempat ini sudah ada dari dulu, sejak kolonial Inggris menduduki pulau ini! Peak Tower termasuk dalam Aberdeen Country Park, salah satu diantara lima country park di Hong Kong island sendiri.


Go There...
Sebenarnya ada 2 cara menuju ke Peak Tower, yang pertama dan menjadi pilihan banyak wisatawan adalah menggunakan Peak Tram. Dan yang kedua dengan menggunakan bus atau taxi, tetapi cara ini jarang diambil oleh wisatawan termasuk saya :) Gampang saja untuk mencari stasiun Peak Tram ini, Bank of China dan Hong Kong Garden yang jadi patokannya. Ya, stasiun ini berada diantara kedua tempat itu dan sekarang sudah direnovasi sangat bagus dengan beberapa memorabilia disana.


Peak Tram faresOne-wayReturn
AdultsHKD $20HKD $30
Children aged between 3 to 11HKD $6HKD $9
Seniors over the age of 65HKD $7HKD $14
Octopus Card is accepted for paying the fares

Hong Kong Travel Info:
  • Peak Tram Operating Hours: 07:00 to 00:00 (Extended services will be provided during special events or public holidays)
  • Frequency: Every 10 to 15 minutes
  • Enquiry: (852)2849 7654
  • Website: The Peak


Sebenarnya disana ada jual paket tour juga, yaitu paket Peak Tram + Maddam Tussaud dengan harga HKD 180 dan paket tambahan + Sky Terrace dengan harga HKD 250. Bila Anda belom pernah melihat Maddam Tussaud, ga ada salahnya beli paket ini, karena koleksi patung lilin disana memang menabjubkan. Kalau Sky terrace sedikit mubasir dengan keluar duit segitu (menurut saya loh!!) karena disana banyak spot gratis untuk melihat keindahan pulau Hong Kong.

Waktu yang pas untuk mengunjungi Peak Tower adalah sebelum matahari terbenam, karena view sunset dari atas sini sangat bagus. Sayangnya kali ini saya belum berkesempatan menikmati sunset dari Peak Tower.



Bagi yang hobby shopping jangan menyiakan kesempatan untuk berbelanja dibeberapa toko sovenir di sana, karena harganya cukup masuk akal :) Dan satu informasi lagi buat yang koleksi HARD ROCK merchandise, karena HR store yang dulunya di kowloon sekarang sudah pindah ke Peak Tower. Store can be found in the Peak Galleria located at Victoria Gap and directly connected to the city center by the Peak Tram. Dan ternyata harga T-shirt di sini lebih murah dari pada HR store yang lain hanya HKD 180 atau sekitar 200 ribu.

Seperti catatan saya yang kemarin, Hong Kong from the TOP juga bisa dinikmati di Ngong Ping dan Ocean Park dengan menggunakan cable car tentunya.



View Larger Map

Tidak ada komentar: