3 November 2011

Live in: V Hotel Lavender, SINGAPORE

Hotel ini tergolong baru, masih kinyis-kinyis. Mei 2011 kemarin mereka baru grand opening.

Saya dapat info hotel ini dari website AGODA, tertarik dengan harganya yang murah dan review mereka tentang lokasi yang strategis. Karena lokasi adalah #1 urutan terpenting dalam memilih hotel. Akhirnya kita putuskan buat stay di V Hotel selama jalan-jalan di Singapore kemaren. Kita ambil dua triple room dan satu twin bed room. Setelah cek beberapa website pencari hotel, saya dapatkan harga termurah di BOOKING.COM. Tapi alangkah cerobohnya saya, karena harga "termurah" tersebut masih ada hiden cost-nya lagi.

BTW, berikut review tentang hotel ini.....





LOKASI
berada persis di atas Lavender MRT Station, membuat hotel ini mudah dijangkau. Ya, kita tidak perlu jalan kaki terlalu jauh untuk menggunakan MRT. 

Disekitar hotelpun adalah pemukiman penduduk (apartement) dan pasar, di luar lobby terdapat 24 hour kopitiam dengan puluhan outlet. Bosan??!! masih ada Wendy's. Penjual snack (gorengan) pun banyak, bahkan ada penjual "dendeng" terkenal itu. Masih kurang?? all price $1 juga ada, boleh pilih nasi goreng atau mie goreng.

Untuk pembelian room only (tanpa breakfast) SANGAT disarankan, harga include breakfast terpaut cukup banyak sekitar $30.

ROOM
Jangan berharap kamar luas dan lega. It's Singapore!! Walaupun kamar kecil dan sempit, tapi cukup nyaman. Dengan disain minimalis berwarna kelabu dan jendela besar, melegakan pandangan. Masih ada "badukan" balkoni disisi dalam jendela yang bisa kita manfaatkan untuk koper dan belanjaan.

Bathroom? "sangat" bersih! Dengan standing shower serta toilet, sudah cukup terakomodasi.

Fasilitas di dalam kamarpun cukup lengkap, toiletris berupa handuk besar, shampoo, bath foam dan body lotion beraroma lavender. Coffee table dengan kopi, gula, teh, krimer dan alat penyeduh air juga lengkap.

FASILITAS
Kolam renang dan treadmill room terletak di lantai tiga. Menjadi satu area dengan restaurant dan garden roof. Pool berbentuk persegi panjang dengan airnya yang dingin seperti es, di ujungnya terdapat tabung kaca yang berisi beberapa alat cardio

Wi-fi, berbayar. Walaupun ada "mark" free wifi di website Agoda, tetapi mereka memungut biaya untuk itu.

 Penitipan Luggage akan ditarik $2 per bag bila lebih dari satu hari.



Overall, hotel ini recommended!! Dengan harga, lokasi dan fasilitas yang worthed. Belakangan saya sering diminta untuk booking hotel ini oleh beberapa teman, ternyata harganya sudah mulai NAIK. Jadi teringat saat ngobrol dengan bellboy asal Malaysia, "hotel ini banyak tamu dari Indonesia karena harganya murah!!"

3 komentar:

Adeline mengatakan...

Sis, mau tanya untuk triple roomnya, kasurnya bisa digeser dijadikan 1 ga ya? Soalnya bawa baby 6mo takut gelundung klo kurang luas :p

sugi phang mengatakan...

halo Adeline, saya cowo kale :D "sis" ahahahha...

Btw, bisa banget dan itu juga aku lakukan selama stay disana. Balada keluarga dengan anak bayi. hehehehe

Indri K mengatakan...

Mau tanya nih, lokasi MRT nya itu nyambung dengan hotel ?

apakah ada lift langsung dari MRT lavender ke hotel ?
soalnya kalau dari airport kan bawa2 koper.

Thanks ya infonya