6 November 2010

One more enjoying East Java: Batu Secret Zoo





Masih inget perjalanan kita ke Museum Satwa beberapa bulan yang lalu saat liburan sekolah. Kali ini Pohon Inn hotel dan Batu Secret Zoo yang waktu itu masih dalam tahap pembangunan sudah beroperasi sejak pertengahan bulan lalu.

Dengan membeli entrance fee sebesar 50 ribu di Loket yang terletak di sisi lobby Pohon Inn, kita bisa menikmati semua wahana yang berada di Museum Satwa maupun Batu Secret Zoo. Bila ingin menikmati juga wahana di Jawa Timur Park, kita hanya menambah 30 ribu saja. Semua entrance fee berlaku untuk pengunjung yang memiliki tinggi badan diatas 85 cm.

Tampak depan Batu Secret Zoo memang tidak terlihat seperti kebun binatang, malahan menyerupai bagunan rumah Gadang atau Gereja. Mungkin hal ini sengaja dibuat oleh pemilik supaya kesan kebun binatang yang bau dan kotor tidak nampak.

Memasuki Batu Secret Zoo, kita langsung disajikan beberapa koleksi monyet dan iguana. Jalan sepanjang Batu Secret Zoo sangat nyaman, berjalan sesuai alur dan tidak mengunakan tangga sama sekali. Sehingga pengunjung yang menggunakan stroller maupun kursi roda bisa dengan nyaman menikmati. Bahkan disana ditawarkan single golf car maupun double golf car dengan biaya 100 ribu per 3 jam. Asik bukan??!!

Koleksi binatang di Batu Secret Zoo cukup lengkap, mulai burung, monyet, kangguru, harimau, reptil, serangga bahkan di penghujung disajikan ribuan jenis ikan dan binatang air seperti tikus air. Begitu pun tiap-tiap ruangan adalah thematic, salah satu yang menarik adalah bergaya Mesir kuno dengan deretan koleksi ularnya.

Setelah selesai menikmati koleksi binatang, terakhir kita memasuki daerah yang disebut Savannah. Sangat menyenangkan karena kita bisa duck feeding dan Elephant feeding ataupun berfoto bersama burung dan ular. Dan semuanyta GRATIS tanpa dipungut biaya lagi. Kecuali untuk makanannya kita harus keluar lima ribu perak per paket. Satu lagi yang boleh di coba adalah Horse Riding hanya dengan membayar sepuluh ribu rupiah untuk sekali putar.

Setelah itu memasuki arena bermain dan kolam renang, dan semuannya boleh dinikmati tanpa perlu membeli tiket lagi. Bila Anda merasa lelah dan kehausan setelah berkeliling, tidak perlu khawatir karena selain ada beberapa cafe disana juga banyak yang menjual minuman ☺ dan harganya juga fair.

Tips:
sunblock
☑ payung
☑ sewa mobil golf

Tidak ada komentar: