16 November 2010

be the one of Inaugural Air Asia to PNG

Lobby Tune Hotels Penang November 16th 2011 05.55 (local time)


picture: with Air Asia Crew at Juanda International Airport

badge from Air Asia: Inaugural pin
Picture: from Air Asia Indonesia Fan Page


Asam Laksa from Food Hawker at Gurney Drive.

Church of Immaculate Conception, Jalan Burmah. Since 1899 (201 years)
Hari Sabtu kemarin sugi berkesempatan menjadi salah satu pessenger penerbangan pertama Air Asia dari Surabaya ke Penang direct. Sebenernya tanpa sengaja Sugi memesan tiket pada tanggal tersebut!! Seneng juga sih mendapat kesempatan itu, kita dikasi pin tiap penumpangnya. Dan #1 pessenger diberi goodiebags, topi serta duduk di HOT SEAT. Hmmmm, sayang sekali walaupun Sugi sudah datang tiga setengah jam sebelum keberangkatan ternyata masih ada yang lebih pagi :( beda satu orang pula.
Ya sudah laaaaaah, jadwal semula take off jam 15.25 harus ditunda setengah jam karena pesawat datang terlambat. Tetapi kita mendarat tepat waktu di Penang International Airport atau yang biasa disebut juga Bayan Lepas Airport.
Langung tidak mau ketinggalan updates, kita beli kartu perdana DIGI cukup dengan RM 8,50 mendapatkan pulsa RM 5. Kalau mau menggunakan layanan Blackberry harian cukup kirim SMS ke 2000 ketik BB (spasi) ON (spasi) DF dan akan aktif setelah 30 menit. Tarifnya pun ga kalah murah hanya RM 2 per hari, bila mau top up (isi pulsa) paling sedikit RM 10 di tiap seveneleven menjualnya. Yang bagus disini untuk beli pulsa hanya diberi kitir seperti kalau gesek kartu kredit.

Selama di Penang, Sugi stay di Tune Hotels #100 Jalan Burmah - George Town. Ratesnya cukup murah hanya sekitar RM 60 semalem (175 ribuan semalem) sudah termasuk Air Con :) Kalau lokasi waaaaah strategis banget deeeh. Di lantai dasar juga terdapat 24 hour shop SevenEleven, di sebelahnya ada One World semacam Sutos di Surabaya. Isinya cafe-cafe, resto, butik-butik dengan konsep open space. Di seberang jalan menuju jalan Macalister akan terdapat ratusan food hawker, beda dua blok terdapat Penang Plaza dan hanya 5-10 menit menuju Komtar (gedung tertinggi di Pulau Penang).

Kemarin Fan Page Air Asia Indonesia sudah merelease foto-foto saat inaugural, bisa di lihat disini. Thanks Air Asia to make it happen!!


Apa sih yang menarik di Penang?

  • Heritage George Town, betul-betul kota lama yang tetap terjaga. hampir mirip dengan Old Town Phuket hanya saja disini lebih tertata rapi dan lebih bersih.

  • Hospital, mereka punya enam Rumah Sakit besar yang tergabung menjadi Penang Hospital. Dengan berbagai macam layanan yang luar biasa.

  • Food Hawker, waaaaah Penang memang surganya makanan!! Sampai saya berfikir apakah penduduk lokalnya tidak pernah memasak di rumah, hampir setiap kedai kopi selalu ramai dari pagi hingga malam.

  • Transportasinya sangat mudah, terdapat Bus Rapid Penang yang menjelajahi seluruh pulau Penang.

  • Temple, Temple and Temple. Hampir disetiap sudut kota pasti terlihat Wat, Kelenteng, Vihara, dan Gereja.
Dua hari kemarin, Sugi sudah menjelajahi Batu Feringgi dan Gurney Drive serta mencoba Free Hop On Bus selain ke Penang Adventist Hospital tujuan utamnya. Nanti deh cerita selanjutnya ga kalah seru......



Tidak ada komentar: