11 November 2010

Honeymoon at Hyatt Regency Yogyakarta

back to nine years ago....










Picture: courtesy by Tripadvisor

Mengingat kenangan sembilan tahun yang lalu dimana saya dan istri baru saja melangsungkan ikatan janji suci di Gereja katedral Surabaya dan hari ini bertepatan dengan digelarnya pesta pernikahan kita di Isyana Ballroom - Hyatt Regency Surabaya yang sekarang sudah berganti nama menjadi Hotel Bumi Surabaya.

Keesokan harinya setelah hari wisuda istri di Shangrilla Hotel, kita langsung terbang ke Yogyakarta. Bulan madu ini dipersembahkan oleh Hyatt Regency Surabaya, dengan akomodasi gratis dua malam di Hyatt Regency Yogyakarta plus tiket pesawatnya juga :)

Ada kejadian lucu pada waktu itu, saat boarding di Juanda Airport ternyata buku organizerku tertinggal dan terbawa oleh penumpang lain jurusan Banjarmasin. Duh, puji Tuhan masih ada orang yang baik hati mau mengembalikan. Alhasil, selama 3 malam kita hanya berbekal uang cash di dompet :(

Hyatt Regency Yogyakarta

Sesampai di hotel waktu sudah menujukan jam 7 malam, jadilah kita langsung istirahat. Baru keesokan harinya kita bisa menikmati cantiknya pemandangan hotel yang bergaya candi Borobudur ini. Saat itu adalah kali keduanya kami ke Hyatt Regency Yogya walaupun yang pertama dulu belum sempat stay disana.

Bangunan Hotel yang mirip Piramid atau
Chichén Itzá suku Maya di Mexico nampak megah, tak kalah juga diluar sana kita disuguhi megahnya Gunung Merapi dibalik golf range dan pools. Satu lagi yang sangat menarik adalah design kolam renangnya yang mengambil ornamen-ornamen candi Borobudur.

Pagi itu selesai menikmati breakfast, kami berdua berjalan menyusuri tepi golf range sambil mengambil beberapa foto disana. Bersantai di tepi kolam renang, menikmati pemandangan range dari replika kuba candi yang diperuntukan untuk candle light dinner. Sore harinya barulah kita menikmati kolam renang yang berair asin itu.

Lokasi hotel yang berada di daerah Kaliurang, dibawah kaki gunung Merapi memang sangat mudah ditempuh. Hanya melewati bypass lihatlah Monumen Yogya Kembali sebagai ancar-ancarnya!! Untuk menuju Jalan Maliboro cukup menggunakan shuttle van yang jalan tiap jam, dan Anda harus daftar dulu.

Alamat lengkapnya:
Jalan Palagan Tentara Pelajar
,
Yogyakarta, Indonesia 55581

Tel: +62 274 86 9123 Fax: +62 274 86 9588


Saat sekarang ini dimana Gunung Merapi sedang mengamuk sejak 26 Oktober lalu, saya tidak tahu lagi kondisinya bagaimana??? :( Semoga masih cantik seperti yang dulu....


The difficulty with marriage is that we fall in love with a personality, but must live with a character. ~Peter Devries

A successful marriage requires falling in love many times, always with the same person. ~Mignon McLaughlin

Tidak ada komentar: