Laman

24 Agustus 2009

event: Arek2Jember tour dBromo

Sejak dua bulan yang lalu kita, beberapa panitia dari grup Arek2Jember merencanakan untuk membuat event.... even ini tujuannya adalah acara ngumpul2 seperti reunian lintas angkatan dan lintas sekolah...
Akhirnya, dipilihlah bromo sebagi tempat ngumpul2 kita dengan alasan Bromo terletak tepat ditengah antara Jember dan Surabaya.

Selama 2 bulan kita mengajak teman2 untuk turut serta. Teng, last minute kita mendapat 37 peserta dari berbagai angkatan. Mulai angkatan 1980 sampe 2000, komplit...heheheheh.

Hari H yang dari Surabaya berkumpul di McD bunderan satelit jam 20.00, setengah jam kemudian kita berangkat. Sedangkan yang dari Jember sudah berangkat dari jam 19.00. Sewaktu rombongan Surabaya nyampe Pasuruan, ternyata kloter Jember sudah nyampe di RM Bromo Asri - Probolinggo.
Daripada nunggu kelamaan, melalui perwakilan Jember saya persilahkan untuk makan malam dulu. Dan tepat jam 22.30 kloter Surabaya datang langsung serbuuuuuuuuuuuuuuu.....

Orang sini terkenal dengan "jam karet", tapi MAAF ya buat kita ga berlaku karena ternyata kita lebih cepet satu jam dari jadwal semula. So, sambil nunggu pihak agen tour datang maka dimulailah kata sambutan oleh sdr Indarto alumni SMAK 1987 dan terakhir ditutup dengan doa oleh sdr Yakob alumni SMAK 1993.

Jam sudah menunjukan waktu persis 00.00, semua sudah siap dan kita berangkat. Dari agen tour disediakan 3 mobil dan 1 mobil dari kita ikut berangkat naik. Perjalanan yang semula lewat Sukapura diganti langsung menuju Pananjakan melalui Tosari dan Wonokitri, dan memakan waktu sekitar 2 jam.

Pananjakan, saya lihat arloji pas jam 2 dini hari. Keluar dari mobil saya sudah berjaket dan topi (cap, seperti topi baseball) ternyata kuping dan idung ngak tahan dinginnya, jadi saya tukar dengan topi yang menutup telingga. 5 menit keluar dari mobil, kaki ini gemeteran.... hahahahah, beneran dinginnya minta ampun.

Sambil menunggu sunrise yang muncul setelah jam 4, kita buat api unggun: bakar tela dan jagung..... Dan yang penting tentunya minuman hangat: Kopi, Teh, Susu Milo semua sudah disediakan panitia. Oya, ada juga pisang goreng dan ote-ote yang disiapkan kabag konsumsi: sdr Julianti alumni SMAK 1993....

Kondisi di puncak Pananjakan bener2 gelap dan untungnya ada api unggun dan emergency light. Karena udara yg sangat dingin, rasanya beser terus. Pas kita turun ke WC (jam 3.30 pagi) mulai banyak rombongan yang pada datang.

Sunrise mulai nampak dari balik bukit2 di belakang gunung Batok sekitar jam 4.15. Saya siapkan kamera untuk mengabadikan momen ini.....
Sampai jam 6 pagi sinar matahari mulai naik.... melihat pemandangan di depan mata rasanya jangan cepat berlalu....

Sambil foto dari segala penjuru, kami tidak melupakan momen untuk foto bersama diatas panajakan. Banner yang sudah di siapkan sdr Hendra dan Yudhi alumni SMAK 1999, semuanya the best punya!!!

Jam 7 kita sudah dipanggil guide untuk segera turun ke mobil karena perjalanan akan dilanjutkan ke padang pasir di bawah gunung batok dan gunung bromo. Diperjalanan kita sempatkan untuk mampir lagi untuk foto bersama, guide kami menyebutnya "dingklik"...

Selama perjalanan menuju padang pasir saya siapkan kamera, sengaja saya memilih tempat duduk di pinggir jendela. Sesampai dilautan pasir mobil yang saya tumpangi berhenti sebentar untuk menunggu 2 mobil yang tertinggal di belakang. Guide mengajak saya untuk naik di kap mobil melihat pemandangan sambil mengabadikannya, dan selama perjalanan di padang pasir saya duduk diatas kap sampai di tempat parkir dekat pura. Angin kenceng sekali dan ini pengalaman pertama yang ngak terlupakan....

Sesampainya kami di padang pasir langsung mengambil objek gn bromo, ada sebagian peserta yang naik ke kawah. Saya memilih untuk tidak naik, toh dulu juga pernah dan ngak banyak berubah.... Tapi sebagian besar peserta kita pada naik semua. Saya, indarto, meg, markus, Yudhi dan Yakob memilih jalan ke pura untuk mengambil foto dan video.....

Julianti tiba-tiba sakit, ditemani Yuli dia tidur di mobil sambil menunggu yang lain turun dari kawah. Serangan perut kelaparan mulai melanda temen2 yang baru turun dari kawah, akhirnya Yudhi masak air untuk seduh Popmie dan sebagian lagi yang tidak kebagian makan roti.

Matahari sudah mulai naik, tapi angin dingin tetap terasa dan saya mengurungkan niat untuk melepas jaket.

Jam 9, satu mobil kita kembali ke Bromo Asri. Oya, planning kita untuk sarapan di padang pasir dibatalkan oleh guide karena kondisi yang tidak memungkinkan, debu pasir sangat banyak karena angin lagi kenceng2nya. Akhirnya, setengah jam kemudian kita semua kembali ke Bromo Asri melalui Sukapura. Ada kejadian lucu, saya sempat ditinggal rombongan karena pergi ke WC. Apa jadinya kalau saya tertinggal di padang pasir??? hahahhahahah

Sesampai di Bromo Asri, semuanya langsung serbuuuuuuuu...... Rasanya capek, ngantuk tapi sudah teobati dengan perasaan senang yang luar biasa..... Rencana awal untuk lanjut ke Pekalen terpaksa dibatalkan, semua peserta sudah pengen lihat kasur empuk dan zzzzzzzz......

11.30 setelah bersalaman perpisahan kita semua say: good bye.....

best moment in my life with you friends.... friendship never ends

**Daftar peserta:
Anwar, Wijanto, Meg, Ming Hwa dan keluarga, Markus, Indarto dari Alumni SMAK St Paulus 1987
Albertus Agus dan pasangan dari Alumni SMAK St Paulus 1992
Emeritiana I., Julianti W dan yakob Lee dari Alumni SMAK St Paulus 1993
Yuli Agustin dari Alumni SMAK St Paulus 1994
Sugiharto dari Alumni SMPK St Petrus 1993
Chiauly MK dan Varun (Singapore) dari arek Jember
Yudhi, Hendra, Anton dan pasangan, Franky, Edison, Willy, Yendri, Pepe, Fanny, Wahyu, Bryant, Febri, Mbah dari Alumni SMAK St Paulus 1999