4 Juli 2012

Where do we go with kids #Penang









Sejak mengunjungi Penang dua tahun lalu, saya sudah mengimpikan mengajak serta anak dan istri ke pulau ini. Menikmati pemandangan kota, pantai, bukit, sejarah, agama dan makanan tentunya. Pulau kecil ini memang lebih dikenal karena beragam makanan khas pecinan dan melayu.


Dihari pertama kita menikmati bangunan bersejarah di Georgetown yang merupakan pusat kota dan pusat pemerintahan, dengan menggunakan HOHO bus yang gratis. Sampai menuju Bukit Bendera di Aer Itam yang belum sempat saya kunjungi di lawatan sebelumnya (trem dalam perbaikan), sekarang tremnya masih terlihat kinyis-kinyis baru. Setelah itu diakhiri dengan mengunjungi Kek Lok Si, vihara dengan sejuta vihara. Ya, karena di dalam komplek Vihara ini terdapat beberapa Vihara, Pagoda dan Patung Dewi Kwan Im yang besar banget.

Hari berikutnya adalah mengunjungi Queensbay yang terletak dekat jembatan, kita menikmati siang di dalam Mall karena udara yang begitu panas. Sorenya, sambil menyantap dua buah durian (memang lagi musim) kita habiskan hingga petang di seberang pulau Jerejak.

Hari terakhir, kita stay di Hard Rock Hotel Batu Feringhi. Udah ga perlu ditanyakan lagi, hotel ini punya sejuta kenikmatan bagi anak-anak.

Jadi sebaiknya kemana ya mengajak anak-anak saat liburan di Penang?? Ternyata susah-susah gampang...
Mungkin saya akan memberi beberapa list:
  • Georgetown: mengunjungi situs-situs sejarah
  • Bukit Bendera (Peneang Hills): merasakan trem yang ditarik dengan kemiringan hampir 45 derajat, disana bisa berjalan di areal bukit yang penuh dengan pohon rindang dan satwa.
  • Kek Lok Si: mengenal budaya dan agama Buddha
  • Queensbay: aneka permainan indoor dalam Mall 
  • Pulau Jerejak: outing dengan alam terbuka
  • Escape: taman bermain terbuka (baru dibuka akhir tahun 2012)
  • Hardrock hotel dan Shangrilla hotel
 

Tidak ada komentar: