9 Juli 2012

Kalibaru to Jember #gowes


start dari KALIBARU
Sampai di CAFE GUMITIR

Anton beraksi di Merawan

Sampai di alun-alun Jember. 50 KM. 2,5 jam.
Sudah tiga minggu ini saya bolak-balik Surabaya-Kalibaru di akhir minggu, pertama, sejak liburan sekolah anak-anak. Sampai acara ulang tahun papa akhir bulan lalu. Akhirnya Sabtu kemarin saya dan Anton, Ming, Louisa (turut serta sebagai penggembira) melewatkan akhir minggu di Kalibaru.

Rencana semula kita (aku dan Anton) akan gowes mengarungi hutan merawan sampai ke Jember, berjarak hanya 50 KM. Dan, minta bantuan Monica untuk membawa mobil kita sampai di Jember. Yay, rencana berubah karena Ming dan Lou turut serta. Mereka yang baru kemarin sampai di Surabaya, dari Hong Kong, ternyata masih gatel juga.

08.00. Pagi ini kita sudah disiapin sarapan sama mama, pecel, ayam goreng, rawon, komplit deh. Sambil menurunkan perut yang kenyang, kita siapin sepeda. Dan, mulailah kita start setelah pamitan sama mama. 12 KM pertama menanjak sampai di KALIBARU CAFE. Berat. Kita ngopi dulu sebentar. 15 menit.

48 KM berikutnya jalanan turun, asik, sampailah kita di Jember dalam waktu dua setengah jam. Sampai di Alun-alun kota, semua sudah rame. Memang bertepatan dengan even JFC (dipostingan berikutnya).

Tidak ada komentar: