21 Januari 2012

Live in: RAMADA TANJUNG BENOA, old and new




Melewati malam tahun baru 2012 ini saya dan keluarga stay di Ramada Tanjung Benoa, hotel terakhir di ujung Tanjung Benoa. Sebenarnya pada 2004 sebelumnya saya sempat stay selama seminggu di hotel ini. Dan, kali ini kembali kesini karena dapet rate murah. Well, rate yang agak ngak wajar untuk hotel bintang empat, di Bali, saat akhir tahun pula.

Untuk kondisi hotel masih tetap sama seperti dulu, tetep, belum ada perubahan sama sekali. Kecuali The TAO, restoran milik Ramada yang lokasinya diseberang. Persis di balik pantai, ternyata disana sudah dibikin pool lengkap dengan beberapa cabana dan payung-payung warnah merah menyala.

Dan saat ini mereka sedang growth persis disebelah, Apartement dan condotel rupanya yang akan selesai dua tahun mendatang. Sedangkan project lain yaitu SAKALA sudah berdiri persis diseberangnya, bersebelahan dengan TAO restaurant. SAKALA sendiri merupakan one stop entertainment, berupa pool dengan open bar dan terdapat dua tower sky.


Other facilities adalah GYM yang sudah tidak layak pakai menurut saya, ya, peralatan sudah kuno hanya untuk standar pelengakap hotel bintang emapt :D Sedangkan pool yang masuk area hotel masih sama seperti dulu. Kemaren kita sama sekali tidak menggunakan pool di hotel melainkan di The TAO, karena lokasinya yang di tepi pantai membuat lebih nyaman dan viewnya lebih bagus.


Deluxe room with village view, kamar yang kami dapat ternyata pemandangannya adalah "kampung-kampung" (tadinya) yang sekarang sudah menjadi other project dari Ramada. Balkon dan teras pun di tutup rapat dengan kaca, mungkin untuk meredam suara dan debu dari proyek di sebelah. Good!!


Saat pertama kali check in, hotel ini lagi peak, kita harus rela nunggu satu jam lebih untuk dapat kamar. Tapi pelayanan mereka cukup bagus, kita di beri extra additional welcoming drink plus fresh towel. Dan selama stay di sana tentunya ada beberapa "masalah" seperti kulkas tidak dingin atau pintu yang ter-lock dari dalam, dan mereka dengan cepat dan tanggap langsung mengganti kulkas kami. Nice!!


Breakfast, including dalam paket pembelian kamar. Selama dua hari mereka memberi menu yang tidak jauh berbeda, stall fruits and salad, stall bread and cookies, dan stall main course terletak berdekatan. Kualitas makanan mereka pun standard bintang empat. Untuk breakfast buffet di bandrol USD10 nett per pax (adult) dan setengahnya untuk anak-anak 5-12 tahun.

Saat OLD and NEW mereka menawarkan gala dinner di restaurant yang sama, dengan pertunjukan tari-tarian Bali, tetapi saya skip. Ternyata benar, hanya tamu-tamu asing yang banyak ikut  acara tersebut. Saya lebih memilih fire work di SAKALA, serta light the lantern, bagus banget. Fabulous!!








Tidak ada komentar: