28 Februari 2011

Celebrate Cap Goh at First World outdoor theme park

Venice Gondola rides at First World indoor theme park
Boating rides at Genting outdoor Theme Park
Main entrance to Outdoor theme park
Matahari rides
One day unlimited Rides Pass

Hari pertama kita sampai di Genting, anak-anak sudah tidak sabar buat exploring mainan-mainan yang ada di theme park. Saat itu sudah jam 6 sore dan cuaca di luar berkabut, jadi memang harus bermain di indoor theme park yang terletak di lantai 1M sampai 2B First World Hotel. Pertama-tama pastinya kudu beli tiket ˆ⌣ˆ seperti yang saya posting sebelumnya, membeli tiket indoor theme park dengan menggunakan WorldCard akan mendapat special price. Pilihlah paket-paket yang tersedia: family package (2 adult and 2 child), senior citizen (diatas 60 tahun), atau all theme park (indoor dan outdoor) yang pasti masing-masing punya harga yang menguntungkan. Ada pula penjualan tiket per rides (bukan terusan) bila Anda hanya ingin bermain satu atau dua spot saja.

Perlu diketahui bahwa indoor theme park tutup sampai jam 12 malam bahkan sampe jam 1 pagi saat peak season dan total memiliki 26 permainan sesuai umur, family rides, children rides dan Thrill rides. Sesuaikan permainan yang cocok dengan anda dan keluarga. Selain permainan yang termasuk dalam tiket terusan (unlimited), ada pula beberapa fasilitas yang harus beli tiket sendiri seperti Replay's Believe it or Not, Snow world, The haunted Adventure, Genting Sky Venture.

Hari berikutnya setelah breakfast, kita memulai exploring Genting outdoor theme park. Opening hour mulai jam 10 pagi, cuaca sangat bersahabat cerah dan sejuk. Sama seperti di indoor theme park, disini juga mengolongkan permainan sesuai dengan usia. Banyak juga permainan uji nyali (thrill rides) dan pengetahuian seperti dinosaurusland. Ada pula satu permainan nyali yang perlu dicoba "flying coaster" tidak termasuk dalam tiket terusan tapi anda cukup bayar RM10, serasa terbang seperti superman :) Dan jumlah permainan di Outdoor lebih banyak dari pada Indoor, total ada 39 permainan. Tapi sayangnya tidak semua permainan dibuka saat itu, ada yang lagi renovasi ataupun lagi maintain (on schedule maintaince)

Perlu diketahui bahwa Genting outdoor theme park ini cukup luas dan sebagian besar permainan memang di luar ruangan. Walaupun cuaca di Genting sejuk tetapi matahari cukup menyengat di siang hari. Berikut Tipsnya:
☑ gunakan Sunblock
☑ sedia topi atau payung
☑ minum air yang banyak
☑ sedia jaket dan gloves bila perlu!

Urusan perut jangan khawatir, Anda bisa coba beberapa menu yang disediakan oleh kios-kios disana. Cukup banyak kios yang menyediakan makanan cepat saji dengan harga murah, sekitar RM4. Dan harganya lebih murah loh dari pada di indoor theme park!!

Karena hari itu (17 febuari) adalah perayaan Cap Go Meh yaitu merayakan bulan purnama pertama setelah tahun baru imlek. Jadi suasana cukup ramai sampai malam, banyak rombongan tour yang datang hari itu. Acara di isi dengan pertunjukan tari-tarian dan barongsai, atraksi Indian dengan permainan apinya dan terakhir event ini ditutup dengan firework display di outdoor theme park dan first world hotel.

posting berikutnya masih seputar Genting.....

2 komentar:

BaleQui mengatakan...

sebuah tulisan yang menarik dan informatif...

gie's mengatakan...

Thanks buat komentarnya, tunggu posting berikutnya ya! masih tentang Genting.