7 Februari 2011

melewati bulan pertama di 2011

Hampir sebulanan di Januari kemarin Sugi sedikit sekali postingnya, memang mood lagi ngak bagus :) Bukan seh, cuman setelah akhir taon memang belom ada jalan-jalan lagi.

Setelah melewati beberapa acara di weekend kemarin, seperti pesta perkawinan sepupu dan perayaan tahun baru Imlek. Sedikit flash back seperti perayaan tahun-tahun sebelumnya, kita keluarga besar berkumpul dirumah saudara tertua. Makanan-makanan yang dihidangkan kali ini tergolong ngangenin, terutama sekbak. Semacam sup yang isinya sayur asin, usus babi, sam cam, lidah, wah pokoknya makanan berat yang mengoyang lidah, hahahha...

Hidangan lainnya bermacam-macam, mulai dari salad buah (husarenzla), asinan bogor, berbagai macam kue dan cake, macaroni sekotel, messed potato, martabak manis, lapis surabaya dan tidak ketinggalan fortune orange yang selalu ada di tahun baru Imlek.

Nah, baru kemarin Sugi dan keluarga berkesempatan buat jalan-jalan ke Malang. Selain buat visit sodara, kita juga nyempetin buat main-main di Batu Secret Zoo (lagi) dan Museum Satwa. Karena sudah pernah di posting, ngak apa-apa juga cerita-cerita sedikit disini. Cuman buat share, kan suasananya juga beda sehabis Tahun baru Imlek.

Tidak banyak yang berubah di Batu Secret Zoo sejak tiga bulan kemarin kita terakhir ke sini, kecuali beberapa koleksi satwa di Savanah ada penambahan. Overall lainnya masih tetap!! Kemarin kita sempet buat nyobain naik kapal di satu wahana di sana, ngantrinya dari istana Semut. Cukup menarik, kita diajak berkeliling menggunakan boat berkapasitas sekitar 10 orang. Yang menarik adalah kita disugguhi layaknya istana boneka di Dufan saat memasuki Noah Arc (kapal nabi Nuh), memang tidak sebagus yang di Dufan sih :)

Lagi di Museum Satwa, tidak ada perubahan saat terakhir kita mengunjungi tahun lalu. Selain diorama di beberapa tempat sudah terisi dan nampak tambah menarik!! Sedangkan diorama besar di tengah-tengah koleksi-koleksi ikan nampak belum ada perubahan :(

Sewaktu bersiap untuk pulang, kita disugguhi pertunjukan Barongsai dan Wushu didepan lobby Pohon Inn. Lumayan menarik juga, banyak pengunjung yang memberi angpao.

Wisata Kuliner
Pertama-tama kita menikmati tahu tempe petis di Depot 29 Singosari, tidak lupa juga untuk order Spesial Sop Kambing obat. Wah ngak pernah lewat deh untuk yang satu ini!! Untuk Siangnya kita juga tidak melewatkan sate kambing dan Gule kambing di depot Hot Plate Batu.

Tidak banyak tempat yang disinggahi karena terbatasnya waktu tetapi cukup membuat kita relax melewati akhir minggu ini.

Tidak ada komentar: