24 Februari 2011

goes GENTING

AERO bus at platform #6 LCCT go Genting
U-turns way to Genting, more half an hour
Genting Bus Terminal, next to First World Hotels
First World Hotel: outside the Lobby with Malaysian Tropic forest style
Genting WorldCard Centre at level 2 First World Hotel


Trip kali ini Sugi dan keluarga menikmati promo dari Air Asia (lagi), Nol rupiah yang sudah dibeli sejak Mei tahun lalu.

Tujuannya kali ini KL dan Genting secara saya sendiri belom pernah ke Genting (LOL), hari pertama kita langsung naik ke Genting Highland menggunakan bus AERO direct dari LCCT. Tiket bus sudah Sugi beli sebelum keberangkatan melalui website mereka di AERObus. Sebenanya ada banyak cara untuk menuju ke Genting:
Terminal Asal Lokasi loket Harga tiket Dewasa sekali jalan Harga tiket Anak-anak sekali jalan (Bus & cable car) Operating Hour
(Bus & Cable car)
Pudu Raya (masih renovasi)
Counter No.43Lantai dasar, Terminal Puduraya Tel: (603) 2072 6863 RM 8.50 RM 6.80 07.00-19.00
Pasar Rakyat Counter No. 57 & 58Mezzanine Floor, Pasarakyat,No. 8 Jalan MelatiOff Jalan Imbi / Tun Razak Tel: 603-21484300 / 21486300 RM 8.50 RM 6.80 08.00-19.00
KL Sentral Loket tiket di Lantai 2 KL Sentral RM 8.30 RM 6.70
Terminal PUTRA LRT Gombak Loket tiket,Terminal Putra LRT Gombak.Tel: (012) 2369 611 RM 7.60 RM 6.30 07.30 – 19.00




08.30 –19.00
One Utama RM8.50 RM6.80

Kajang RM10.60 RM7.80




Walaupun harganya dua kali lipat dari pada via KL yaitu RM31.5 (adult) dan RM22.5 (child) tapi memiliki banyak kelebihan:
☑ menghemat waktu
☑ seat yang nyaman
☑ bisa beli online
☑ berangakt tiap dua jam
☑ tidak perlu estafet oper-oper bus lagi, apalagi kalo bawa bagasi banyak pasti merepotkan.

Tet... tepat jam 1 siang sesuai schedule, kita mendarat di LCCT. Berhubung jadwal bus di pindah ke jam 3 yang tadinya jam 2 jadi kita masih punya waktu buat makan siang. Garden Foodcourt boleh di coba, terletak di ujung terminal bus yang bangunanya terpisah dengan gedung airport. Banyak sekali pilihan makanan disana, mulai dari fastfood sampai masakan Padang.

Dua jam perjalanan tanpa terasa kita sudah sampai di First World bus terminal, waktu menunjukan jam 5 sore waktu setempat. Cuaca agak sedikit berkabut, outdoor theme park yang kita lintasi pun tidak banyak pengunjungnya. Setelah bus berhenti di platform #5, saya dan rombongan langsung bergegas menuju First World hotel tempat kita menginap selama di Genting. Dari termianl bus ada lorong menuju lobby hotel yang memang jaraknya tidak begitu jauh dan satu-satunya hotel yang terdekat dengan terminal bus.

Memasuki area lobby yang didekorasi mirip hutan tropis, cukup takjub juga. Bagus!! Apalagi lobbynya, baru kali ini lihat lobby segede ini dengan loket resepsion yang begitu banyak. Eits, tunggu dulu! Sebelum menuju loket reseption, kita kudu ambil nomer antrian yang terletak di meja depan! kayak ngantri dokter aja :D Konon, kalo pas weekend ngantrinya bisa berjam-jam.

Hanya menunggu dua nomor antrian, saya langsung check in di counter 11. Setelah beres semua dan menyimpan barang di kamar, kita langsung bergegas ke indoor theme park di lantai 2.

Start awal siapkan pasport Anda dan menuju ke counter WorldCard yang terletak di level 2 First World Hotel (diatas Lobby) untuk apply WorldCard. Letaknya persis dibelakang Kenny Rogers Chicken, gampang kok carinya. Kegunaannya seh bermacam:
☑ menghemat biaya masuk ke Theme Park
☑ dapat poin reward dari masing-masing merchan di Resort World
☑ bisa digunakan di Kasino juga (saya belum coba sih)
☑ rendeem poin bisa ditukarkan dengan merchandise GRATIS
Jadi banyak deh keuntungannya, dan applynya juga GRATIS kok!!!

Tunggu ulasan indoor dan outdoor theme park berikutnya.....

1 komentar:

lukitjiawi mengatakan...

kalau boleh tahu untuk pembuatan worldcardnya langsung jadi saat itu juga ? tidak lama kan prosesnya ?