Laman

20 September 2010

sakit saat liburan :(

sakit saat liburan memang ngak ada yang minta, yup! tapi itu yang saya alami kemaren... bener-bener ngak ngenakin.

Sehari sebelum keberangkatan saya sudah mulai merasa meriang di seluruh badan, suhu badan panas sampe 39 derajat. Sorenya langsung dibawa istri ke UGD untuk di suntik, untungnya besok pesawat kita masih jam 9 malam baru berangkat jadi masih punya waktu buat istirahat.

Tet, sampai waktu keberangkatan kita semua sudah oke. Walaupun badan rasanya masih lemes tapi dibikin semangat. Duh, bener-bener liburan yang bikin agak kecewa :( Keesokan harinya saat perjalanan lanjut ke Macau tidak ada masalah sampai hari kedua mulai demam lagi. Saya ambil keputusan buat stay di hotel dan rombongan yang lain tetap bisa melanjutkan exploring the city. Sorenya, walaupun badan belom fit bener saya paksain buat ke Sanado Square. Sayang bener kalau melewatkan Macau tanpa ke Sanado Square.


Untungnya di Sanado Square sempet beli obat di salah satu toko obat Cina yang banyak di sana, sampai hari terakhir badan sudah mulai fit. Hanya saja makanan yang pengen di coba ngak kemakan semua... :(

Sebenernya saya juga pernah ngalamin sakit saat liburan sekitar 5 tahun yang lalu saat di Bali, hanya saja bila di dalam negri tidak terlalu khawatir. Kendala bahasa yang kadang membuat saya bingung untuk menjelaskan sakitnya.

Di tulisan berikutnya, saya akan coba cerita perjalanan seminggu ke Macau dan Hong Kong. Seperti itinerary yang sudah saya buat sebelumnya walaupun ada beberapa yang gagal karena badan ngak bisa diajak kompromi.

Tidak ada komentar: