30 September 2010

Penang or Bangkok

gambar: @AirAsiaId twitter timeline
gambar: Air Asia Indonesia advertising di jawa Pos

Setelah Air Asia membuka rute ke Jepang, kali ini giliran Air Asia Indonesia menambah rute dari Surabaya menuju Penang dan Bangkok dan tambahan satu jam penerbangan lagi menuju Kuala Lumpur. Yehaaaa.....

Promo penjualan sudah mulai dibuka sejak kemarin tanggal 29 September jam 00.01 BBWI sampai tanggal 3 Oktober mendatang. Rute Surabaya-Penang di jual mulai harga 100 ribu dengan penerbangan 3 kali seminggu tiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan dimulai 7 November 2010 mendatang dengan jam penerbangan yang cukup sore yaitu jam 15.25 dari Surabaya dan tiba di Penang jam 19.20 waktu setempat. Sedangkan dari Penang jadwal terbang jam 19.50 dan tiba di Surabaya jam 21.50.

Sedangkan rute Surabaya-Bangkok dijual mulai harga 150 ribu dengan penerbangan 4 kali seminggu tiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Penerbangan dimulai seminggu setelah Penang yaitu 14 November 2010. Jam penerbangannya dari Surabaya 15.25 dan tiba jam 19.10, sedangkan dari Bangkok berangkat jam 19.45 dan tiba di Surabaya jam 23.35.

Penambahan jam terbang menuju Kuala Lumpur yaitu penerbangan pertama jam 05.20 pagi dengan harga promo mulai dari 150 ribu. Sampai saat ini saya masih menunggu tambahan rute seperti yang di beritakan beberapa waktu lalu yaitu Surabaya-Singapore. Air Asia?? Seperti yang disebutkan oleh Air Asia Indonesia sendiri saat peluncuran rute baru ini di Hotel Bumi Surabaya, bahwa mereka (Air Asia Indonesia) belum mendapat ijin dari pemerintah Singapura :(
Jadi saat ini ada 3 rute penerbangan international dan 2 rute penerbangan domestic Air Asia Indonesia dari Surabaya, tentunya ini merupakan hal postif bagi traveller maupun business. Selamat melihat dunia yang lebih luas, Surabaya!

Tidak ada komentar: