14 Agustus 2010

BLACKBERRY international roaming

Salah satu hal penting bila kita bepergian ke luar negri adalah masalah TELEKOMUNIKASI. Bila kita menggunakan provider dari Indonesia tentunya biaya akan membengkak, apalagi untuk urusan internet service.

Sebenarnya bisa juga menggunakan provider dari negara tujuan, tetapi sering menghadapi kendala. Dari hasil sharing teman-teman di milis Jalansutra, saya baru dapat informasi kalau beberapa provider sudah membuka roaming internasional untuk layanan Blackberry.




XL menjadi pioneer dengan hanya 25 ribu per hari kita bisa leluasa menggunakan Akses data termasuk browsing, email, BlackBerry dan aktifitas lainnya yang menggunakan akses data di jaringan mitra.

Untuk Telkomsel dipatok seharga 120 ribu per 3 hari, jadi sehari 40 ribu. Bisa di cek di Telkomsel.com semua keterangan lengkapnya.

Sedangkan tanggal 1 Agustus kemarin giliran Indosat membuka promo internasional roaming di 14 negara yang dimulai tanggal 1 Agustus 2010 sampai dengan 31 Juli 2011. Untuk tarif bisa di cek di Indosat.com dengan harga 25 ribu + PPN per harinya, setelah pemakaian 1 MB bila belum mencapai akan dikenakan 25/kb. Dan tentunya ingin tau juga tips menarik tentang International roaming dari Indosat, coba klik disini.

Untuk cara yang lebih ekonomis tentunya dengan menggunakan layanan wifi gratis. Bila merasa susah mendapatkan wifi gratis, sebelum keberangkatan coba cek provider negara tujuan yang melayani paket data untuk Blackberry.

Selamat Jalan-jalan dan tetap ONLINE....

Tidak ada komentar: