Laman

6 Juli 2009

ride me to island of GODS

Liburan sekolah telah tiba, anak-anak dan istri saya sudah dari senin kemarin pergi berlibur ke Bali. Rencananya saya akan menyusul saat weekend.

Perjalanan dimulai hari kamis siang, sempat beberapa kali saya ambil gambar saat perjalanan menuju Bali. Mulai lumpur lapindo, pasir putih sampai beberapa tempat di Bali...

Liburan memang meyenangkan, apalagi kita bisa berkumpul bersama seluruh keluarga.

day one,
Dengan mengendarai mobil sendirian, saya memulai perjalanan ini. Melintasi Lumpur lapindo di Porong, Pasuruan, Probolinggo, terus lewat utara melalui Pasir Putih di Situbondo dan sampailah di penyebrangan Ketapang. Setelah turun dari kapal ferry di pelabuhan Gilimanuk, masih menempuh 2 jam lagi sampai di Denpasar.

Cuaca sangat bagus, selama penyebrangan juga tidak ada ombak besar.

day two,
Wisata kuliner dimulai....
Tujuan utama tentunya rujak Kuah Pindang di Jl. Bukit Tunggal atau lebih familiar disebut Pemacutan. Ngak jauh dari pasar Kumbasari di Denpasar.
kedua, kita makan siang di Warung Italia di Seminyak setelah mampir di beberapa toko di Seminyak yang banyak bertebaran butik-butik.

Ngak ketinggalan kita mampir ke Centro di Kartika Plaza, di sini anak-anak memilih main game yang terletak di lantai 3. Sorenya kita menikmati bermain air di pantai Kuta yang terletak di belakang mall. Suasanan sunset di Kuta memang menyenangkan, pemandangan sangat cantik sekali.

Malamnya kita memilih makan malam dengan nasi Jinggo, sudah menjadi kebiasaan kita kalau ke Bali. Nasi Jinggo awalnya di jual seribu dapet lima, berupa nasi putih yang hanya segenggaman tangan dengan lauk mie goreng dan irisan daging ayam atau empal. Ngak lupa serundeng dan SAMBALnya yang super pedassssss..... langganan kita ada di Gatsu Timur depan binatu 5Asec

day three,
Pagi ini kita siap-siap menuju Nusa Dua, sebelumnya mampir dulu ke rumah beberapa family yang berada di Denpasar. Ngak banyak yang kita lakukan di Nusa Dua selain shoping di Bali Collection dan bermain di pantai...

Sepulang dari Nusa Dua sengaja kita pilih jam makan malem, meski jam masih menunjukkan jam 4 sore kita udah bergegas ke Jimbaran. Ya, waktunya makan di Jimbaran....
Melewati jalan meuju Uluwatu, kita disuguhi pemandangan gunung kapur dengan tebing2 yang curam. Dan ngak lama kita sudah sampai di warung Menega, bener aja di Jimbaran sudah penuh sesak pengunjung. Rela deh ngantri sampe 2 jam buat menikmati suasana dan panganan...

day four,
waktunya pulang....
Sebelum pulang kita diundang makan siang di restauran Hongkong di jalan Gajah Mada, Dauhpuri Kangin. Menu yang dihidangkan yaitu chinesse food dan menu spesialnya adalah SASHIMI salmon dengan ukurang yg "huge", di hidangkan di piring besar!!!! wow

bye Bali, see you soon on October!!!