7 Januari 2014

HONG KONG: New Year Eve 2014

Hongkong Disneyland mirip di Eropa dengan salju buatan :D


31 Desember 2013
hari terakhir di tahun 2013, pagi sekali saya sudah terbangun dan siap-siap buat ke Western Market  di daerah Seung Wan. Sekitar jam 7 pagi, jump to tram menikmati udara dingin yang menusuk sampai ke tulang. Walaupun cuaca lebih hangat dari 2 hari yang lalu tetapi tetp aja dingin di kisaran 15 derajat Celcius. 10 menit perjalanan, sampailah di Western Market Terminus, ini adalah terminal terakhir di sisi timur pulau Hong Kong.

Western Market yang berlokasi di ujung jalan, membuat bagunan ini memiliki view dari berbagai arah. Ternyata bangunan tua ini sudah di pugar dan beralih fungsi menjadi gedung pertemuan yang disewakan untuk even-even tertentu seperti wedding party.

Saya berjalan mengitari gedung ini dan masih terawat, sempat juga naik di jembatan penyebrangan yang menuju Seun Tak Terminal yang merupakan pelabuhan menuju ke Macau. Pemandangan dari sini tidak kalah menariknya. Setelah puas foto-foto, saya menuju ke A Ma Temple yang ada di Hollywood Street. Tidak lupa mampir ke kedai Starbucks untuk segelas Cafe Latte panas :)

Tujuan berikutnya adalah Venue of the star yang ada di Victoria Harbour, sebenarnya kemaren sudah sempat ke sini saat nonton Shympony of Light, hanya saja karena sudah malem dan padat pengunjung jadinya kurang puas. Setelah keluar MTR dari TST Station, saya pilih jalan keluar di Pintu C, Nathan Road dengan asumsi bisa liahat-lihat sepanjang jalan sampai di Victoria Harbour.

Ga taunya di pintu kluar MTR malah ketemu Titi, Febri dan Andri, jadilah kita makan di Coral Cafe yang tidak jauh dari sana. Setelah santapan selesai, bubur dan lo ma kai, Olive datang yang semalam habis nginep di rumah tantenya. So, selanjutnya ke hostel mereka di Cungking Mansion dan kita pisah di admiralty station. Saya balik ke hotel, mereka menuju ke Stanley Beach.

Setelah breakfast kedua di hotel, kita kali ini mengunjungi temen mama yang buka restoran PADANG di Causeway Bay. Sambil jalan-jalan di Causeway Bay, saya sempet mampir ke Peninsula Excelsior Hotel yang ada di sebelah WTC. Hotel ini yang sempet kita tempati saat pertama kali ke HK di 2000, masih tetap sama seperti yang dulu.

Menjelang sore, kita meninggalkan Causeway bay yang lagi banyak demostran, hari ini lagi ada pawai demo politik sepanjang Causeway Bay jadinya jalanan ditutup mulai jam 3 sore. Kita ambil MTR menuju Hollywood Plaza di Diamond Hill, disana Titi dan rombongan sudah menunggu untuk sama-sama ke Chi Lin Nunnery dan Nan Liang garden.

Sampai malam tiba, kita menghabiskan waktu untuk shopping dan makan.

Setiba di hotel sudah jam 10 malam lebih, detik-detik menuju perayaan ganti tahun sudah dekat. Kali ini saya berencana ke Tamar Park untuk melihat kembang api, sambil berjalan santai, memakan waktu sekitar 15 menit. Perayaan kembang api yang cukup menakjubkan, walau sebenarnya paling bagus melihat dari sisi kowloon di sekitaran Victoria Harbour.

"HAPPY NEW YEAR 2014"

1 Januari 2014
hari ini pada molor semua bangunnya, selesai sarapan kita berkemas ngepak karena harus pindah hotel di HKIA supaya besok pagi bisa keburu flight pagi pulang ke Surabaya. Jadi, siang ini setelah check out langsung nitipan semua koper. Menumpang tram, kita menuju ke Causeway Bay untuk menghadiri undangan Tante Moi pemilih Resto Padang. Selesai ngobrol 2 jam lebih, kita pamit pulang dan menghabiskan waktu di sekitaran Cayseway Bay dan IFC Mall di Central.

Malamnya kita naik Taxi menuju Airport, pindah ke Hotel Regal. Kamarnya gede banget, feels like home.

Tidak ada komentar: