14 Februari 2012

Mercusuar SEMBILANGAN BANGKALAN
















Sehabis menikmati bebek goreng Sinjay, kita, saya (maksudnya) mengajak rombongan untuk mampir ke mercusuar yang ada di Bangkalan. Saya dapat info keberadaan mercusuar ini saat baca-baca blog Liburan Murah dan Inijie, tapi bila browsing di googling bakal nemu beberapa link tentang video mesum :D

Ternyata gampang-gampang susah untuk menuju ke lokasi, setelah konfirmasi lewat telepon dengan komandan Liburan Murah. Kita menemukan direction menuju ke sana, petunjuk arah memang tidak ada di sepanjang kota Bangkalan. Tetapi bila mau memasuki kota Bangkalan, cukup menuju terminal sebagai patokan utama. Dari terimal tersebut, persis diseberangngnya ada jalan kecil menuju ke timur. Masuk saja jalan tersebut dan telusuri terus mengikuti jalan, sampai di pertigaan belok ke kiri. Tidak jauh dari sana kita bakalan disuguhi pemandangan rawa-rawa dan sungai-sungai di pesisir pantai.


Sebelum memasuki Mercusuar, kita berhenti di dermaga. Pemandangannya cantik banget buat foto-foto, walhasil, rombongan saya daulat untuk "jumping jumping" sedikit :D

Untuk masuk di Mercusuar kita akan ditarik 3000 perak oleh ibu penjaga gerbangnya dan  2000 perak untuk naik ke dalam mercusuar. Yipppieee, ternyata bagus juga tempat ini, cuman sanyangnya perawatannya minim sekali.

Eh, ternyata Mercusuar ini namanya "Mercusuar Sembilangan" hahahahahah. Padahal dari kemaren-kemaren taunya justru Mercusuar Ujung Pring (patokan pada nama sekolah dasar dekat lokasi).

<3 Happy Valentine's day friends <3

1 komentar:

Mercusuar Sembilangan Bangkalan mengatakan...

wihh.. mantap fotonya.. di madura udah maen2 kemana nih??