25 Februari 2012

Live In: BROMO PERMAI


 tipe DOUBLE ROOM STANDARD
 tipe TRIPLE ROOM







Sebetulnya saya stay di Bromo Permai pada 2010 silam bersama rombongan keluarga Keeton, hanya baru keingetan belum posting review hotel ini :D baru keingetan  karena  hari ini mau naik ke Bromo lagi, sayangnya ga jadi :(

Well, let's review about this hotel. Bromo Permai berlokasi di Cemoro lawang, pos terakhir kita sampai di Bromo. Karena setelah melewati pos Cemoro lawang kita sudah tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi untuk melanjutkan ke kawah pasir kecuali menggunakan sepeda motor. Pintu masuk hotel Bromo Permai hanya beda beberapa meter dari Pos Cemoro Lawang, memang tidak langsung mendapat pemandangan Gunung Bromo. Tetapi cukup menyebrang dari lobby hotel, dan disana terdapat serentetan pagar pembatas untuk menikmati pemandangan langsung ke Gunung Bromo dan Gunung Batok serta Pananjakan di belakangnya.

kala itu kita stay di triple bedroom dengan tarif 300.000 per malam dan double bedroom dengan tarif 200.000 per malam. Kondisi kamar cukup, walau kamar mandi dan toilet tidak berfungsi dengan bagus. Sedangkan, paginya saya sempet survey untuk family room dengan tarif 450.000 per malam. Kondisinya cukup bagus dari pada kamar yang kita sewa. Untuk harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi, berupa buffet Indonesian dan western food.

Selain tipe-tipe kamar diatas, Bromo Permai juga punya tipe dorm room. Berisi sekitar 10-12 bed, saya rasa untuk rombongan dengan budget minim bisa menggunakan kamar jenis ini.

Di malam hari sudah banyak penjaja kaos dan sarung tangan, selain itu mereka juga menawarkan jasa Jeep untuk kita sewa menuju ke Pananjakan ataupun sekitar gunung bromo. Harga sewa Jeep cukup murah kisaran 250.000-350.000, dapat diisi 6-7 orang. Bila mau menunggang kuda, juga banyak penyewa kuda yang menawari kita sampai naik ke anak tangga Bromo. Sewa kuda dari hotel cukup bayar 200.000 saja per kuda.

Overall, saya lebih memilih Lava Lodge karena kondisi kamar yang lebih bagus dari pada Bromo Permai. Hanya saja ada satu lagi hotel di Cemoro Lawang yaitu Hotel Cemoro Sewu, mungkin di lain kesempatan harus mencoba hotel tersebut.


Tidak ada komentar: