9 September 2009

Itinerary: Bali Trip


Liburan Hari Raya seminggu lagi, seperti tahun-tahun kemarin tujuan kita tetap Bali. Bersama rombongan keluarga yang berjumlah 30 orang lebih tentunya tidak mudah untuk mengarrange itinerary. Mulai dari transportasi, waktu dan tanggal, hotel, makanan, dan acara-acara selama liburan tentunya.

Saya mencoba untuk memulai membuat jadwal dan tempat-tempat yang akan kami kunjungi selama seminggu di Bali.

Mulailah saya mengontak travel agent langganan yang memang posisinya di Denpasar, perlu di ketahui membooking hotel di Bali gampang-gampang susah. Perlu ketelatenan dan keberuntungan untuk mendapatkan hotel yang sesuai dengan budget dan selera kita.

Pertama, lokasi wisata kita adalah Lovina di Bali Utara, Bedugul dan terakhir Kuta. Setelah beberapa kali browsing dan mendapat penawaran dari travel agent, akhirnya saya mendapat kepastian tempat penginapan. (1) Hotel Sunari di Lovina Beach, Singaraja. buka disini http://www.sunari.com stay 2 malam, 400ribu/malam (2)Hotel Bali Handara Kosaido, Bedugul. buka di http://www.balihandarakosaido.com dan yang terakhir (3) Kuta Paradiso Hotel, Jl. Kartika Plaza - Kuta. buka di http://www.kutaparadisohotel.com

Dari ketiga hotel tersebut adalah pertama kalinya saya stay di sana, sehingga belum bisa memberikan penilaian.

Kedua, Acara. Tentunya perlu di rundingkan terlebih dahulu, sehingga pada saat perjalanan kita tidak perlu kebingungan untuk menentukan tujuan.

Ketiga, Budget. Hal ini terlihat simple, tetapi akan menjadi hal terpenting dalam melakukan perjalanan. Kita harus merinci forecast pengeluaran kita sebelum keberangkatan. Hal ini sangat perlu supaya tidak sampai terjadi keributan mengenai keuangan, apalagi bila rombongan kita banyak.

Berikutnya sampai jumpa setelah liburan......

Tidak ada komentar: